oleh

Tetap Patuhi Prokes, TNI Sambangi Anak-Anak di Perbatasan Papua

KEEROM | TRANSPUBLIK.co.id – TNI melalui Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY dari pos Waris yang berada diperbatasan di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (16/11/2021) menyambangi desa binaan, dalam kegiatan tersebut anggota pos Waris memberikan penjelasan tentang wawasan kebangsaan dan Kegiatan dilakukan dengan menfaatkan alam terbuka.

Baca Juga:  Tekan Penyebaran Covid-19 dan Upaya Peningkatan Pemantauan Terhadap Dampak Covid-19, Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM) Polres Rokan Hilir Mendirikan Pembangunan Posko Jaga Kampung dan Posko PPKM

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk membekali anak-anak sejak dini tentang pentingnya bela negara.

“Dalam membekali anak-anak tentang pentingnya bela negara, kami tetap mematuhi Prokes yang berlaku” terang Dansatgas.

Baca Juga:  Cegah Wabah Virus Corona, Satlantas Polres Sergai Laksanakan Public Addres Gunakan Papan Himbauan Banner

Salah satu tujuan lain dari pemberian materi wawasan kebangsaan ini agar para anak-anak di perbatasan memiliki rasa cinta terhadap tanah air Indonesia.

Pengetahuan serta pengamalan tentang point-point yang ada di dalam Pancasila dan UUD 1945 juga di berikan oleh anggota Pos Waris dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Personil Polri Menjadi Lebih Humanis Melalui Binrohtal Dalam Meningkatkan Karakter

Mengakhiri penjelasannya Dansatgas mengatakan bahwa “Pembentukan karakter sejak dini agar anak-anak memiliki sikap yang lebih patriotik dan disiplin, karena hal tersebut merupakan modal dasar untuk menentukan masa depan dan kemajuan wilayah perbatasan”. (Pen Yonif 512/QY)

(TP/Ad)

Komentar

Berita Terkini