oleh

Satgas Pamtas 131/Brs Sediakan Tempat Belajar bagi Anak-anak di Perbatasan Papua

KEEROM | TRANSPUBLIK.co.id – Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Skamto menyediakan tempat belajar bersama untuk anak perbatasan di Pos Skamto Distrik Arso Barat Kab. Keerom, Papua (18/11/2021).

Komandan PoKeeroms (Danpos) Skamto Kapten Inf Heri Wahyu saputra dalam keterangannya mengatakan, setiap sore anak-anak dari Kampung Yowong datang ke Pos Skamto untuk belajar bersama.

Baca Juga:  Kapoldasu Berikan Penghargaan kepada Personil Polsek dan Koramil Adiankoting

“Pelajaran tambahan ini diberikan guna menunjang proses belajar anak-anak, karena kegiatan belajar mengajar di sekolah formal di kampung ini belum sepenuhnya beroperasi secara normal karena pandemi virus korona”, katanya.

Baca Juga:  Selesai Diperkeras, Warga Masih Ikut Percantik Jalan TMMD Kodim 0204/DS

Lebih lanjut dikatakan terkadang anak-anak hanya belajar tiga kali dalam seminggu. Oleh karena itu, Satgas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Skamto berniat untuk membantu warga, khususnya anak-anak.

Baca Juga:  Lanal Banyuwangi Do'a Bersama Kenang 40 Hari Gugurnya Para Prajurit KRI Nanggalan- 402

Tinus (9), salah seorang anak yang ikut kegiatan belajar tambahan mengungkapkan senang dan bersemangat belajar di Pos Satgas Yonif 131/Brs. “Saya senang bisa belajar di pos satgas bersama teman-teman dan bapak TNI”, ucapnya.(Pen Yonif 131/Brs)

(TP/Ad)

Komentar

Berita Terkini