oleh

Manfaatkan Pangan Lokal dalam Memenuhi Kebutuhan Gizi Anak

PAKPAK BHARAT | TRANSPUBLIK.co.id – Ketua Tim penggerak PKK Kab Pakpak Bharat Juniatry Setia Manogihon Sirait berharap agar para ibu rumah tangga bisa lebih kreatif guna memenuhi kebutuhan gizi anak melalui pemberian makanan sehat dan gizi seimbang dengan memanfaatkan bahan pangan lokal.

Harapan ini disampaikan oleh Ketua Tim penggerak PKK Kab Pakpak Bharat Juniatry Setia Manogihon Sirait dalam pemaparannya saat pelaksanaan kegiatan penyuluhan kesehatan pengelolaan makanan berbahan lokal, dengan tema sehat dengan pangan lokal, di Aula Desa Boangmanalu, Selasa (9/11/2021).

Baca Juga:  PolsekMedanArea Gencarkan Sosialisasi PPKM Level 4 dan Bagikan Masker.

Juniatry Setia Manogihon Sirait  menyampaikan bahwa Pemenuhan gizi keluarga  khususnya hak anak atas kesehatan melalui pemberian makanan sehat dan gizi seimbang harus tetap menjadi prioritas agar kesehatan dan imunitas anak tetap terjaga serta menjadikan anak lebih pintar dan cerdas.  guna memenuhi kebutuhan tersebut tak harus mahal karena bisa diolah dari bahan pangan lokal.

” Saat ini banyak orang yang lupa bahwa untuk hidup sehat dengan memakan makanan bergizi tak harus mahal sebab pangan yang sehat adalah pangan yang semakin dekat dengan bentuk aslinya di alam. Oleh karena itu, berikan makanan yang sehat dan bergizi pada anak dengan menggunakan bahan alami yang didapat dari alam bisa juga dengan memanfaatkan pangan lokal.

Baca Juga:  Camat Kalibaru: Penyekatan PPKM Darurat di Malam Hari, Semakin Diperketat

Adapun peserta dari kegiatan ini  adalah penyuluh kesehatan pengelolalaan makanan berbahan lokal ini yang anak mereka menurut penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan kondisi stunting,ibuibu hamil para kader kesehatan dan PKK Desa Boangmanalu

Baca Juga:  Desa Pasir Jaya, Kec. Cikupa, Kab. Tangerang Mengadakan Musyawarah Penetapan Keluarga Penerima Bantuan

Kepala Puskesmas Salak, Sudianto Bancin mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan dan kreatifitas peserta dalam pengelolaan makanan terutama yang bersumber dari bahan lokal.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pertanian yang diwakili oleh Kabid Ketahanan Pangan, Dumarita Purba, Pengelola Gizi Puskesmas Salak, Camat Salak yang sekaligus sebagai Pj Kepala Desa Boangmanalu Sahat Boangmanalu serta lainnya.

(TP/Ad)

Komentar

Berita Terkini