oleh

Ketua Umum LSM Terkams Minta Polsek Percut Sei Tuan Usut Tuntas Kasus Penikaman Anggotanya

DELISERDANG | TRANSPUBLIK.co.id – Ketua DPP LSM Terkams, Samsul Bahri minta Polsek Percut Sei Tuan untuk serius menindaklanjuti dugaan kasus penikaman terhadap Junaidi yang dilakukan terduga Anwar yang terjadi pada Minggu (21/11/2021) di Jalan M.Yusuf Jintan, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Menurut Samsul Bahri, pelaku Anwar sudah dua kali dilaporkan ke Polsek Percut Sei Tuan dengan laporan yang pertama terkait kasus KDRT yang kasusnya sudah 1 tahun namun belum juga ditanggapi dan kedua kasus penikaman dan pembacokan tangan terhadap korbannya Junaidi anggota LSM TERKAMS.

Ketua Umum LSM Terkams Minta Polsek Percut Sei Tuan Usut Tuntas Kasus Penikaman Anggotanya

Kasus penikaman disertai pembacokan terhadap korban Junaidi yang dilakukan Anwar berawal dari kasus KDRT yang dilakukan Anwar terhadap istrinya yang merupakan adik dari Junaidi sendiri.

Menurut Junaidi dan Yusuf salah seorang saksi peristiwa yang didampingi sejumlah unsur pengurus LSM Terkams kepada wartawan bahwa antara dirinya dengan Anwar sebelumnya telah memiliki permasalahan.

Baca Juga:  Syukuran TASC, Pangdam XII/TPR: Terus Tingkatkan Kemauan dan Kemampuan untuk Berlatih

Di mana Anwar yang merupakan mantan adik ipar Junaidi ini kerap melakukan tindak kekerasan terhadap adiknya yang merupakan mantan istri Anwar.

“Adek saya sering dipukul Anwar, jadi saya enggak terima.Lalu saya nasehati dan kasih tahu tapi terus berulang kali dan tidak berhenti-henti dia menyiksa adik saya,” ujar Junaidi

Tak senang adiknya dipukuli oleh Anwar, akhirnya pada 29 Juli 2020 lalu Junaidi bersama adiknya membuat laporan ke Polsek Percut Sei Tuan atas kasus KDRT namun kasusnya belum diproses sehingga Anwar merasa kebal hukum.

Bahkan.Anwar pernah menyiramkan bubuk cabai dan mencuri uang Rp 10.000.000,- milik mantan istrinya tersebut.

Baca Juga:  Minimnya Tenaga Medis, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Sawiyatami Keliling Kampung Melaksanakan Pelayanan Kesehatan

Bahkan kasus pencurian yang dilakukan Anwar juga pernah dilaporkan ke Polisi.

Puncak peristiwa kasus penganiayaan terhadap Junaidi terjadi pada 21 November 2021. Junaidi yang kesal dengan kelakukan Anwar yang mantan adik iparnya tersebut mendatangi Anwar dan cekcok mulut terjadi.

Junaidi sempat emosi hendak memukul Anwar namun ternyata Anwar sudah menyiapkan sebilah pisau lipat. Junaidi pun kaget lalu menepis serangan pisau Anwar dengan menendang pelaku lalu Anwar menebas dan menusuk tangan Junaidi hingga berlumuran darah, keduanya pun dipisahkan oleh warga setempat.

LSM Terkams Dampingi Korban Junaidi

Pada Minggu malam (21/11/2021) Junaidi yang didampingi adik kandungnya (mantan istri Anwar) bersama pengurus LSM Terkams melaporkan kasusnya ke Polsek Percut Sei Tuan dengan diperkuat surat Visum.

Baca Juga:  Hasil Persidangan Praperadilan PN Rohil, Polda Riau dan Polres Rokan Hilir Dinyatakan Menang

Ketua DPP LSM Terkams, Samsul Bahri berharap kepada Kapolda Sumut Irjen Panca Simanjuntak dan Kapolrestabes Medan, Riko Sunarko untuk dapat mengusut tuntas kasus ini hingga selesai.

“Karena sudah meresahkan warga Percut Seituan dan Persoalan ini dinomor satukan,” harap Ketua DPP LSM Terkams Sumut, Samsul Bahri didampingi Sekum LSM Terkams, Bendahara Umum, DPD Sumut LSM Terkams, DPC LSM Terkams Deli Serdang dan DPK LSM Terkams Percut Sei Tuan.

Samsul juga berpesan kepada semua jajarannya, agar tetap tenang dan sabar serta jangan ganpang terprovokasi. Mari kita serahkan kepada pihak yang berwenang dan biarlah hukum yang berjalan. Keadilan harus ditegakkan. (red)

Komentar

Berita Terkini