Kapolres Batubara Membantu Korban Kebakaran di Kecamatan Tanjung Tiram

BATU BARA – Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis menyerahkan santunan dan bantuan paket sembako untuk korban kebakaran di Desa Lalang, ks Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Kamis (25/11/2021).

AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, korban kebakaran merupakan salah seorang pengurus Komunitas Sedekah Jumat (KSJ). Untuk itu, dirinya bersama pengurus Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) melakukan aksi cepat untuk memberikan bantuan.

Kapolres Batubara Membantu Korban Kebakaran di Kecamatan Tanjung Tiram

“Korban kebakaran ini merupakan salah seorang pengurus Komunitas Sedekah Jumat. Untuk itu, kita bersama KSJ, melakukan aksi cepat untuk memberikan bantuan,” katanya.

Selain santunan dan bantuan paket sembako, pihaknya bersama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) turut membuka donasi untuk para donatur/dermawan yang ingin membantu pembangunan rumah korban kebakaran.

Baca Juga:  Pelimpahan Kasus Narkoba Dari Polsek Perdagangan Ke Sat Narkoba Polres Simalungun

“Kita akan bantu korban untuk membangun kembali rumahnya. Kita juga membuka donasi untuk pihak-pihak yang ingin membantu. Mudah-mudahan rumah korban dapat segera terbangun dan layak untuk ditempati,” ujarnya.

Sementara, Farida Lubis (70) korban kebakaran menuturkan, saat kejadian ia bersama keluarga sedang tertidur. Namun tiba-tiba ia merasa adanya hawa panas dari dalam rumah. Saat terbangun, ia sempat memeriksa bagian belakang/dapur, namun tidak ada hal aneh didalam dapur. Ternyata hawa panas itu berasal dari dinding rumah bagian tengah yang sudah terbakar. Seketika, ia segera menyelamatkan suami dan keluarga lain yang masih tertidur.

Baca Juga:  Kapolres Batubara Serah Terima Jabatan Wakapolres

“Kejadian sekitar jam 5:30 WIB. Saat itu kami masih tidur. Tiba-tiba ibu merasa ada hawa panas. Ibu pikir dari dapur/kompor, setelah dicek tidak ada apa-apa. Rupanya dari dinding bagian tengah rumah. Sudah ada api. Karena suami ibu sedang sakit, itu dulu yang ibu tolong beserta keluarga lain. Untuk barang lain, ludes terbakar. Hanya baju yang dipakai saja yang dibawa,” tuturnya.

Baca Juga:  Akibat Bawa Kabur Anak Dibawah Umur dan Indehoy di Kost-kost an, Fatan Dijemput Oleh Polisi

Untuk bantuan dari Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis, ia bersama keluarga mengucapkan terimakasih dan mendoakan semoga Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis selalu diberi kesehatan.

“Alhamdulillah dan rasa syukur kami ucapkan atas bantuan yang diberikan oleh Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis. Semoga bapak selalu diberi kesehatan,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, pada Rabu (24/11/2021) terjadi kebakaran di Desa Lalang, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara. Dalam peristiwa itu 2 unit rumah menjadi korban keganasan ‘si jago merah’.

(TP/ES)

Komentar