oleh

IPDA PURWANTORO (Kanit Patrol) Pengecekan Senjata untuk Keamanan Keadaan Siap Pakai

TANGERANG | TRANSPUBLIK.co.id – Untuk memastikan dalam keadaan siap pakai, anggota Polsek Mauk Polresta Tangerang yang dipimpin Kanit Intel IPDA PURWANTORO melakukan pengecekan senjata api, kamis (04/11/2021).

Adapun senpi yang diperiksa adalah senpi laras panjang maupun senpi genggam yang digunakan dalam pengamanan Makopolsek Mauk.

Baca Juga:  Sosialisasi | Yayasan Nanyang Zhi Hui Menyalurkan Bantuan Kepada Pemko Medan di Jalan Abdullah Lubis Medan

AKP Rustantiyo selaku Kapolsek Mauk Polresta Tangerang mengatakan, kegiatan pemeriksaan dan kebersihan senpi sudah menjadi agenda rutin dilakukan, dengan harapan semua senpi dan inventaris di penjagaan selalu siap digunakan setiap saat sebagai alat pertahanan diri.

Baca Juga:  Polri | Polsek Percut Sei Tuan di Wilayah Hukumnya Bersama Komunitas INA Bersatu Menggelar Bhakti Sosial Menyalurkan Sembako Terhadap Warga

“Pengecekan senjata api tersebut untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya aksi yang mengancam jiwa polisi,” katanya.

Kapolsek menambahkan, bahwa pengecekan senjata api ini akan rutin dilakukan untuk mengecek kelengkapannya. Untuk itu, ia menghimbau anggota agar berhati-hati dalam menggunakannya.

Baca Juga:  Bersama Masyarakat, Koramil Sanggau Ledo Bersihkan Jalur Penghubung Dua Desa

“Untuk memastikan bahwa senpi selalu dalam keadaan siap pakai, pada saat akan digunakan sewaktu-waktu diperlukan,” tutupnya.

(TP/Ridwan)

Komentar

Berita Terkini