oleh

Bupati Rohil Pimpin Apel Peringatan HGN dan HUT PGRI

BAGANSIAPIAPI | TRANSPUBLIK.co.id – Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP bertindak sebagai pembina upacara pada peringatan HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional (HGN) yang dipusatkan pelaksanaannya di Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Selasa (30/11/2021).

Tampak hadir Sekdakab HM Job Kurniawan AP MSi, pengurus PGRI Rohil, dan sejumlah anggota yang menjadi peserta upacara, hadir juga perwakilan Forkopimda Rohil, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemda Rohil.

Baca Juga:  Delapan Orang Napi Bebas, Bupati Rohil Serahkan Remisi Umum

Kegiatan peringatan ditandai dengan penaikan bendera merah putih, selanjutnya mengheningkan cipta mengenang jasa para pahlawan yang telah mempersembahkan jiwa dan raga demi kemerdekaan negeri, berikutnya pembacaan pembukaan UUD 1945.

Bupati Rohil Afrizal membacakan sambutan Mendikbud ristek mengungkapkan selamat merayakan peringatan HGN yang diperingati bersama oleh seluruh insan pendidikan diberbagai tempat.

“Bagi kita setiap hari adalah hari ibu dan bapak guru yang tidak pernah berhenti untuk mendidik anak-anak serta terus memberikan pelayanan terbaik,” kata Afrizal.

Baca Juga:  Bupati Rohil Salurkan Bantuan Kebakaran di Kelurahan Bagan Batu Kota

Disebutkan dalam sekitar dua tahun ini ditengah pandemi covid, para guru tetap memberikan pendidikan di tengah semua tantangan termasuk dalam hal untuk memanfaatkan teknologi membuat pelajaran harus menarik bagi semua murid.

Bukan tanpa tantangan, mengingat sementara di daerah yang sulit di akses internet banyak guru yang mesti datang dari rumah ke rumah.

Baca Juga:  Yonkav 6/NK Gelar Latihan Taktis Tingkat Pleton

“Dengan ini kami berupaya membantu dan mendukung para pendidik dan tenaga kependidikan dengan menghadirkan beragam paket kebijakan,” ucap Bupati.

Beberapa kebijakan Mendikbud, seperti diperbolehkannya pembayaran bagi tenaga guru honorer, dari BOS. Selain itu memberikan opsi bagi guru untuk menerapkan kurikulum yang lebih sederhana. (Rilis)

(TP/Budi)

Komentar

Berita Terkini