oleh

Bupati Pakpak Bharat Menyerahkan Bantuan Pemulihan Ekonomi Nasional

PAKPAK BHARAT | TRANSPUBLIK.co.id – Franc Bernhard Tumanggor selaku Bupati Pakpak Bharat,  menyerahkan bantuan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) kepada beberapa pegiat ekonomi mikro, usaha kecil dan menengah di Aula Rumah Candu, Kompleks Rumah Dinas Bupati di Salak, Jumat (19/11/2021).

Bantuan ini adalah salah satu bentuk upaya kami dalam membangun dan membangkitkan kembali sektor usaha mikro, kecil dan menengah di Kabupaten Pakpak Bharat yang mengalami kemunduran sangat berat terutama akibat adanya pandemi covid 19 yang melanda selama dua tahun belakangan ini, ucap Bupati dalam sambutannya.

Baca Juga:  Edo Kondologit Murka Saat Adik Iparnya Tewas Dalam Tahanan

Bupati sangat berharap dengan adanya bantuan-bantuan ini nantinya akan semakin membangkitkan semangat dan gairah para pelaku usaha kecil di wilayah ini.

Sektor usaha kecil menurut hemat kami memiliki pengaruh besar dalam pertumbuhan ekonomi suatu Daerah, sektor usaha ini banyak bergerak ditengah masyarakat, membuka lapangan kerja serta menyerap berbagai kebutuhan yang dihasilkan dari sekitarnya, hal ini dengan sendirinya tentu akan membuka banyak peluang ekonomi kecil lainnya, sehingga dengan sendirinya kebangkitan ekonomi akan terua berkembang ditengah masyarakat, ungkap Bupati kemudian.

Baca Juga:  Kapolsek Medan Helvetia Menghadiri Apel Deklarasi Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani di Rutan Kelas 1 Medan

Turut bersama Bupati dalam acara ini diantaranya Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pakpak Bharat Orba Suntuk Manik, SH,MH.

Baca Juga:  3 Atlet Karateka Raih Emas di KEJURNAS, Pelatih: Ini Berkat Dukungan dari Bupati Pakpak Bharat

Kita berharap bantuan yang hari ini kita salurkan dapat segera dipergunakan oleh masyarakat, semoga mereka para penerima bantuan ini bisa merasakan manfaatnya, dan tolong dirawat dan dijaga supaya penggunaannya lebih efektif, efesien, dan lebih awet, pesan Orba Suntuk.

(TP/Ad)

Komentar

Berita Terkini