oleh

Waoo? Jemput Bola, Pemdes Kajarharjo Bersama PKM Kalibaru Adakan Vaksinasi

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Kajarharjo , kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, Sinergi dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kalibaru adakan Vaksinasi kepada masyarakat di setiap dusun wilayah di desa Kajarharjo. Salah satunya kegiatan jemput bola vaksinasi tersebut bertempat di rumah Kepala dusun Tegalgondo, tepatnya di Jalan Raya Jember-Banyuwangi RT 01/RW 02 Dusun Tegalgondo desa Kajarharjo, pada Rabu (13/10/2021).

Sementara itu, Kepala dusun Tegalgondo, Susan, saat dihubungi oleh Reporter Trans Publik .co.id melalui via WhatsApp menjelaskan,” Dalam kegiatan Vaksinisasi kami mengundang 200 orang mas? tapi alhamdulilah yang diundang 200 yang datang sebanyak 262 orang,” kata Susan.

Baca Juga:  Ops Yustisi, Sebanyak 86 Orang di Sumbawa Barat Lagi-lagi Terjaring Melanggar Protokol Kesehatan

“Kita datang memberikan undangan kepada warga dengan humanis, mengajak, memberikan pemahaman kepada mereka terlebiha dahulu. Dalam pelaksanaan penyuntikan petugas dari Puskesmas tidak begitu saja melakukan penyuntikan vaksin. Melainkan dengan beberapa tahapan, seperti screening, pengecekan kesehatan dan lain-lain. Setelah semua dinyatakan layak baru dilakukan penyuntikan oleh petugas kesehatan, kalau pun tidak bisa, maka oleh pihak kesehatan disarankan atau di arahkan untuk berobat terlebih dahulu,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Kajarharjo, Hj. Tinike Eka Wayan saat ditemui oleh Reporter Trans Publik,co.id memaparkan, kolaborasi antara Pemdes Kajarharjo dengan pihak Puskesmas Kalibaru tersebut, merupakan tindak lanjut dari instruksi Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Pusat. “Bahwa Vaksinisasi kepada warga harus dipercepat,” paparnya.

Baca Juga:  Tim Opsnal Polsek Kubu Polres Rokan Hilir Mengamankan Terduga 3 Orang Pembobol Sarang Burung Walet

Ia menuturkan, pada saat pelaksanaan Vaksinasi di beberapa dusun di desanya pihaknya tidak sedikit mengalami beberapa kendala. Salah satunya, ketika para warga bisa hadir namun tidak bisa divaksin karena, adanya riwayat penyakit dan lainnya. “Kami terus berusaha saling mendukung bahu membahu, mensuport semaksimal mungkin agar semua dapat divaksin demi tercapainya program Vaksinasi di kecamatan Kalibaru dan khususnya di Kabupaten Banyuwangi,” tandasnya.

Baca Juga:  Terduga Pria EP Diringkus Polsek Pujud Karena Melakukan Dugaan Kejahatan Penggelapan Sepeda Motor

Ia berharap, dengan tercapainya Vaksinasi dapat melonggarkan faktor perkonomian, pendidikan dan sebagainya. “Sebab, itu merupakan satu tujuan demi terciptanya kesehatan disemua lapisan masyarakat,” pungkas Kepala desa Kajarharjo Hj. Tinike Eka Wayan.

Pada kegiatan Vaksinisasi tersebut turut hadir, Camat Kalibaru Drs Ahmad Nuril Fallah, Kepala desa Kajarharjo Hj Tinike Eka Wayan, Kepala dusun Tegalgondo Susan, pihak Puskemas Kalibaru, serta beberapa staf desa Kajarharjo. Dan kegitaatan vaksin yang dilaksanakan di rumah Kepala dusun Tegalgondo itu selesai pada pukul 23.00 WIB.

(TP/M. Sholeh)

Komentar

Berita Terkini