oleh

Polsek Kalibaru Gelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id – Polsek Kalibaru, Polresta Banyuwangi Polda Jawa Timur menggelar peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2021 M bertempat di Musholla Al-Ihklas, pada Selasa (26/10/2021) sekira pukul 8.00 WIB.

Peringatan yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan saritilawa ini, dihadiri oleh Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabbar, S.H, beserta para Kanit dan seluruh anggota, Danramil 0825/05 Kalibaru Kapten Inf Mathori bersama anggotanya, Ketua MWC NU Kalibaru Lora Fathor Rosi dan tokoh agama, tokoh masyarakat di sekitar Mapolsek Kalibaru.

Baca Juga:  Dirlantas Polda Sumut: Pembuatan dan Perpanjangan SIM Sudah Bisa Dilakukan Melalui Smartphone
Polsek Kalibaru Gelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H
Polsek Kalibaru Gelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H

Dalam sambutannya, Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabbar, S.H mengungkapkan bahwa sangatlah penting memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, karena banyak hikmah yang dapat dipetik dan diteladani dari akhlak dan perjuangan Rasulullah SAW, khususnya dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri.

Peringatan Maulid yang bertajuk “Dengan Meneladani Akhlak Dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri yang Presesi” serta persaudaraan dan kepedulian guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif.

Baca Juga:  Tokoh Milenial Medan: H. Ihwan Ritonga SE MM Adalah Harapan Kaum Milenial

Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini pun semakin terasa bermakna, dengan tausiyah yang disampaikan oleh Lora Fathor Rosi selaku Ketua MWC NU Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi dan acara peringatan tersebut diakhiri dengan berdoa bersama.

Baca Juga:  Polsek Kalibaru Polresta Banyuwangi Lakukan Penyekatan di Perbatasan Jember-Banyuwangi

Saya mengucapkan selamat memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW bagi seluruh personil Polsek Kalibaru.

“Semoga melalui momentum ini, seluruh personil dapat lebih semangat dalam menghadapi beban dan tantangan tugas ke depannya dengan meneladani akhlak dan perilaku Nabi Muhammad SAW,” pungkas Lora Fathor Rosi.

Sementara itu pada kesempatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diakhir acara Kapolsek Kalibaru menyantuni beberapa anak yatim piatu.

(TP/M. Sholeh/Ismanti)

Komentar

Berita Terkini