oleh

Pesan Penutupan Program TMMD Pakpak Bharat yang Bertujuan Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

PAKPAK | TRANSPUBLIK.co.id – Meningkatnya Kemakmuran dari masyarakat bangsa sudah menjadi salah satu impian seluruh negeri, termasuk negara indonesia yang bertujuan dalam meningkatkan kesejahteraan rakyatnya, hal tersebut menjadi salah satu Pesan Penutupan Program TMMD Pakpak Bharat, warga desa sangat berterima kasih atas upaya dan kerja keras dari para personel dan warga yang berpatisipasi.

TMMD ini juga merupakan upaya kita bersama dalam melestarikan warisan budaya para pendahulu kita, yang selalu bekerja sama bahu membahu setiap elemen masyarakat dalam setiap kegiatan yang kita kenal dengan sebutan “gotong royong”. Hal ini sejalan dengan tema kali ini “TMMD WUJUD SINERGI MEMBANGUN NEGERI”.

Dalam kesempatan yang sama Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B. Sikumbang, S.H., M.M mengatakan hasil yang telah dibangun dari kegiatan TMMD senantiasa dijaga dan dipelihara agar usia pakainya lama dan manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang” ucap Danrem.

Baca Juga:  Jauh Dari Keluarganya, TNI Mewujudkan Kesejahteraan Desa di Kaki Bukit Barisan Pakpak Bharat

Sementara itu Wakil Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Mutsyuhito Solin, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI khususnya Kodim 0206/Dairi atas kerjasama dan kolaborasi yang dibangun dalam rangka membangun desa dengan hasil yang memuaskan,”terang Wakil Bupati.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B. Sikumbang, S.H., M.M,mengatakan hasil yang telah dibangun dari kegiatan TMMD senantiasa dijaga dan dipelihara agar usia pakainya lama dan manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang.

Baca Juga:  Diduga Korban Pembunuhan, Sesosok Mayat Tanpa Busana dan Tak Ada Identitas Ditemukan di Jurang

“Saya tadi sudah meninjau langsung dan melihat dikanan dan kiri banyak lahan masyarakat yang ditanami Jagung,dengan dibukanya jalan 8 km dapat digunakan masyarakat sehingga tingkat kualitas hasil pertaniannya dapat meningkat karena sudah gampang membawa pupuk dan mengangkut hasil panennya,”sebut Danrem.

Penutupan di Pendopo Bupati Pakpak Bharat ditandai pemukulan gong sebanyak lima kali dan penyerahan naskah hasil TMMD 112 dari Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono.SH kepada Wakil Bupati Dr. H. Mutsyuhito Solin, M.Pd.

Lanjut dikatakan Danrem ,dengan dibukanya jalan sepanjang 8 km lebar 8 meter tentu dapat meningkatkan dan menumbuhkan tingkat perekonomian masyarakat petani,TMMD Sinergi Membangun Negeri banyak manfaatnya bagi masyarakat.

“Harapan saya masyarakat dapat merawat dan memelihara jalan yang telah dibangun dalam Program TMMD dan Pemkab diminta untuk meningkatkannya seperti pengerasan jalan agar jalan dapat lebih kokoh dan kuat,’pesan Danrem dilokasi sasaran fisik pembukaan jalan 8 Km di Desa Aornakan.

Baca Juga:  Minggu Ketiga Program TMMD 112 Berlangsung Lancar dan Jalan Baru Mencapai 89,5%

Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M,selaku pengendali kegiatan Operasional (PKO) TMMD KE-112 Wilayah Kodam I/BB dalam sambutannya yang dibacakan Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B. Sikumbang, S.H., M.M menyampaikan, TMMD merupakan bagian dari Operasi Bhakti TNI, diwujudkan dengan cara membantu Pemerintah Daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program pemerintah daerah, yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kodim 0206/Dairi

(TP/AL)

Pesan Penutupan Program TMMD Pakpak Bharat

Komentar

Berita Terkini