oleh

Pemdes Kajarharjo Bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Puskesmas Gelar Sosialisasi Narkoba dan HIV-AIDS

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id Untuk menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba, Pemerintah desa (Pemdes) Kajarharjo, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timuru menyelenggaraakan kegiatan sosialisasi terkait bahanyanya Narkoba dan HIV-AIDS untuk siswa-siswi mulai dari SD, MA, MI, dan SMA serta  Mahasiswa, di pendopo Kantor Desa setempat pada Selasa (12/10/2021) sekira pukul 09.00 WIB.

Kades Kajarharjo Hj. Tinike Eka Wayan  mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan sebagai realisasi atas komitmen Pemerintah desa untuk memerangi narkoba di wilayah Desa Kajarharjo.

Baca Juga:  Satreskrim Polres Tebing Tinggi Berhasil Menangkap 1 Orang Diduga Pelaku Curanmor

“Makanya kita menganggarkan untuk pelaksanaan sosialisasi tentang bahaya narkoba serta HIV-AIDS. Terlebih bahaya narkoba bisa mengenai siapa saja, baik pelajar maupun masyarakat. Khususnya di desa Kajarharjo tidak akan henti-hentinya akan terus melakukan sosialisasi untuk menekan penyalahgunaan narkoba mulai dari tingkat RT, dusun. terlebih narkoba adalah salah satu cikal bakal yang akan menghancurkan regenerasi kita terutama bangsa ini, bangsa Indonesia,” ujar Hj Tinike Eka Wayan pada sambutannya.

Untuk mencegah dan menekan peredaran narkoba di desa Kajarharjo, salah satu upaya pihaknya yakni dengan gencarnya melakukan sosialisasi dengan melibatkan seluruh perangkat desa dan lapisan masyarakat. Dengan demikian dapat memberantas peredaran bahkan pemakaian narkoba di desa Kajarharjo yang kita cintai ini.

Baca Juga:  Kapolres Simalungun Pimpin Apel Berskala Besar di Aula Mapolres Simalungun

“Dari itu, kita minta kepada seluruh peserta  ini agar kiranya dapat mensosialisasikan kembali kepada masyarakat lainnya tentang bahaya narkoba. Sehingga penyalahgunaan narkoba di desa Kajarharjo ini dapat ditekan peredarannya,” harapnya.

Dalam acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh, Kepala desa Kajarharjo, Hj. Tinike Eka Wayan, Babinsa Koramil 0825/05 Kalibaru, desa Kajarharjo Serda Wahyu, Bhabinkamtibmas Polsek Kalibaru, desa Kajarharjo Brigadir Yoki Saputro yang juga selaku narasumber, dan narasumber kedua dari Puskesmas Kalibaru kulon, Ana. Pada acara tersebut juga turut hadir selain Siswa- siswi atau pelajar, turut hadi juga Ketua RT dan Ketua RW. Terpantau acara sosialisai Narkoba Dan HIV-AIDS dengan tema ” Bangsa Yang Sehat Adalah Bangsa Tanpa Narkoba” itu tetap mematuhi Protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Baca Juga:  Satgas TMMD 112 Beserta Personil Polres Pakpak Bharat Merayakan Hut TNI

(TP/M. Sholeh/Ismawanti)

Komentar

Berita Terkini