oleh

Pemasangan Box Culvert Tuntas 100% Dalam Program TMMD 112

PAKPAK | TRANSPUBLIK.co.id – Panasnya cuaca bukan menjadi sebuah alasan untuk menundan pekerjaan karena Pemasangan Box Culvert Tuntas 100% dan hasil kerja kerasnya terbayarkan, hasil dari pekerjaan tersebut juga terlihat memuaskan dan sangat rapi sehingga di beri apresiasi.

Untuk mengejar target sasaran fisik dalam Program TMMD 112 Kodim 0206/Dairi,personel Satgas dibantu operator alat berat dan warga masyarakat terus berjibaku .Meski hujan gerimka dan menahan panasnya terik matahari personel Satgas tetap melanjutkan pekerjaan.

Box Culvert merupakan material yang banyak digunakan untuk memenuhi kebutuhan saluran / gorong-gorong beton. Bentuk yang dimiliki oleh box culvert sesuai dengan namanya, yakni mirip seperti box dengan wujud kotak atau persegi. Box Culvert bersifat kedap air untuk kebutuhan konstruksi saluran drainase.

Baca Juga:  Bupati Pakpak Bharat Hadiri Rapat Koordinasi Percepatan Realisasi Anggaran se-Sumatera Utara

Dilokasi TMMD 112 Kodim 0206/Dairi proses pemasangan box culvert sangatlah sulit.Selain medan yang cukup ekstrem berlumpur dan bertanah merah lembek,jalannya pun menanjak curam sehingga personel Satgas sempat kewalahan memasanganya.

Namun,berkat upaya kerja keras personel Satgas akhirnya Pemasangan Box Culvert Tuntas 100 %,Selasa (12/10/2021). Pemasangan Box Culvert dilokasi sasaran fisik pembukaan badan jalan berguna untuk mencegah terjadinya kerusakam jalan akibat air hujan sehingga Box Culvert wajib dipasang.

Hal ini disampaikan Pasiter Kodim 0206/Dairi Letda Inf J Maibang. Disebutkannya bahwa dalam pemasangan box culvert personel melakukan penggalian lahan sesuai dengan keperluan, baru dilakukan pelapisan tanah dengan material yang tidak terlalu kasar.

Baca Juga:  SMP Negeri 1 Aornakan Sepi Dari Aktivitas Maka Dijadikan Posko TMMD 112 Kodim 0206/Dairi

“Hal ini bertujuan agar box culvert yang diletakkan pada lubang tanah tersebut tidak mengalami pergeseran ataupun kerusakan yang mungkin saja terjadi saat proses pemasangan,”jelasnya.

Untuk sasaran fisik lainnya sudah tuntas semua dengan hasil yang bagus.Bahkan
pembukaan jalan panjang 8.000 meter lebar 8 meter yang menghubungkan Desa Aornakan II dengan Desa Kecupak I Kec. PGGS Kab. Pakpak Bharat dengan hasil 8000 meter 100 % dan audah dimanfaatkan warga setempat.

Baca Juga:  Mayjen TNI Gamal Meninjau Pembangunan Jalan Bersama Forkopomda Pakpak Bharat

“untuk pemasangan gorong gorong tuntas 100 %,pemasangan Box Culvert 100 %, Pengecatan Mesjid 100 %,dan Pengecatan Gereja tuntas 100 %,dan seluruh sasaran non fisik tuntas semua,’jelasnya.

Saat ini kita sedang mempersiapkan acara penutupan TMMD 112 Kodim 0206/Dairi yang rencananya ditutup Danrem 023/Kawal Samudra.

Kodim 0206/Dairi

(TP/AL)

Komentar