oleh

Pemasangan Box Culvert di Desa Aornakan 2 Mencapai 80 %

PAKPAK | TRANSPUBLIK.co.id – Jalan yang menghubungkan kedua desa selesai 100% namun masih berlapis tanah, hal ini tidak membuat para pengguna jalan untuk menunggu jalan tersebut di lapis asphalt, selain itu Pemasangan Box Culvert di desa Aornakan 2 mengalami kendala seperti cuaca buruk sehingga tertunda beberapa saat.

Selain itu,kegiatan fisik dalam Program TMMD 112 Kodim 0206/Dairi lainnya seperti pemasangan gorong gorong juga tuntas 100 %, dan untuk pemasangan Box Culvert capai 80%.

Dilokasi TMMD 112 Kodim 0206/Dairi proses pemasangan box culvert sangatlah sulit.Selain medan yang cukup ekstrem berlumpur dan bertanah merah lembek,jalannya pun menanjak curam sehingga personel Satgas sempat kewalahan memasanganya.

Baca Juga:  Bangun Sinergitas, Pangdam I/BB Silaturahmi dengan FKPD Simalungun dan Pematangsiantar

Berkat kerja ikhlas dan gotongroyong akhirnya pembukaan jalan sepanjang 8000 meter lebar 8 meter di Desa Aornakan 2 dan Kecupak 1 Kec PGGS Kab Pakpak Bharat tuntas 100 persen.

Dansatgas Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono.SH mellaui Pasiter menyampaikan ,minggu terakhir pekerjaan fisik hasilnya sudah memuaskan dan untuk sasaran non fisik sudah tuntas semua dilaksanakan.

Dan SSK Kapten Czi Marlon Rambunan menyampaikan,dirinya bersama personel Satgas tidak akan mundir selangkahpun untuk mengerjakan program TMMD yang belum tuntas.Meski panas dan hujan kita hadapi pekerjaan tetap dilakasanakan.

Baca Juga:  Dan SSK Berkata "Perang Melawan Musuh Saja Kami Kalahkan, Lumpur Belum Apa - Apa"

“Kita optimis seluruh pekerjaan fisik tuntas tepat waktu dengan hasil yang maksimal sehingag bisa di manfatakan masyarakat disini,saat ini jalan sudha tuntas dan sudah dimanfaatkan masyarakat untuk ke ladang,’tandasnya.

Untuk mengejar target sasaran fisik dalam Program TMMD 112 Kodim 0206/Dairi,personel Satgas dibantu operator alat berat dan warga masyarakat terus berjibaku .Meski hujan gerimka dan menahan panasnya terik matahari personel Satgas tetap melanjutkan pekerjaan.

Baca Juga:  TNI AD Menerima Bantuan APD dari US Army

Memasuki minggu terakhir,semangat personel Satgas semakin berkobar nekerkq dilapangan.Hal tersebut dilakukan guna tuntas tepat waktu.

“Alhamdulilah,pemnukaan jalan tuntas berkat kerja keras dan ikhlas Satgas dibantubalat berat,diharapkan hasilnya dapat dimanfaatkam masyarakat dan saya minta jagalah dan rawatlah apa yanhbtelah dibuat TNI,”pesan Dansatgas.

Saat ini,lanjutnya,kita masih dalam persiapan acara penutupan kegiatan TMMD 112 ,dan direncanakan tutup pada 14 Oktober 2021.

“Semoga saja hasil TMMD bisa dimanfaatkan masyarakat dan rencana Danrem 023/KS yang menutup TMMD 112 Kodim 0206/Dairi,”pungkasnya.

Kodim 0206/Dairi

(TP/AL)

Komentar

Berita Terkini