oleh

Pastikan Vaksinasi Lancar, Kanit Binmas Polsek Kalibaru Pantau Vaksinasi

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id – Kanit Binmas Polsek Kalibaru Polresta  Banyuwangi, Polda Jawa Timur, Aipda Hermansyah, S.H bersama Bripka Sulatandra Heryudhana, S.H Anggota  Unit Lantas Polsek Kalibaru memantau kegiatan Vaksin Covid-19 di RT 01/RW 02, dusun Lekap dan dusun Krajan, desa Banyuanyar, kecamatan Kalibaru, kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, pada Kamis (14/10/2021) sekira pukul 11.24 WIB.

Pada kesempatan tersebut, Kanit Binmas bersama anggota Unit Lantas Polsek Kalibaru, dua orang anggota Satpol PP kecamatan Kalibaru, dan dua orang TRC R BPBD kecamatan Kalibaru, serta perangkat desa Banyuanyar, memantau langsung pelaksanaan Vaksinisasi Covid-19 dari Puskesmas Kalibarukulon.

Baca Juga:  TNI-Polri Kompak, Alumni AKABRI 1989 Gelar Gerakan Ketahanan Pangan
Pastikan Vaksinasi Lancar, Kanit Binmas Polsek Kalibaru Pantau Vaksinasi
Pastikan Vaksinasi Lancar, Kanit Binmas Polsek Kalibaru Pantau Vaksinasi.

Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabbar, S.H kepada media ini mengatakan pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Kapolsek Medan Helvetia Meninjau Kebakaran Rumah Link X, Kel Helvetia Medan

Kapolsek berharap dengan adanya vaksin tersebut penuralan covid-19 dapat di minimalisir, vaksin itu sendiri sifatnya adalah tindakan pencegahan. karena dimanapun juga vaksin hanyalah sebuah usaha untuk memperkuat imun dari sebuah virus.

Harapan kita bersama adalah vaksin tetap berjalan namun protokol kesehatan tetap dilaksanakan, sehingga penularan virus covid-19 tidak merebak dan dapat di minimalisir. Dan alhamdulilah di wilayah kecamatan Kalibaru sudah tidak ada yang terkonfirmasi, ini harus terus dijaga dan masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan.

Baca Juga:  Polres Tebing Tinggi Melalui Polsek Tebing Tinggi Melaksanakan Patroli Dialogis Bersama 3 Pilar

Dari hasil pantauan tersebut bahwa antusias warga masyarakat sangatlah tinggi, terbukti dari undangan yang telah disebar, hampir semua warga hadir, terutama warga di dusun Krajan.
Dan informasi yang diperoleh media ini dilokasi, target Vaksinisasi yang harus disuntikkan tersebut sebanyak 200.

(TP/M. Sholeh/Ismawanti)

Komentar

Berita Terkini