oleh

Minggu Ketiga Program TMMD 112 Berlangsung Lancar dan Jalan Baru Mencapai 89,5%

PAKPAK | TRANSPUBLIK.co.id – Kegiatan TMMD 112 dalam membangun jalan desa masih berlangsung dalam keadaan kondusif dan lancar, saat ini di minggu ketiga program TMMD 112 penyelesaian hampir mencapai 100% dan program penyuluhan lainnya seperti kegiatan non fisik juga hampir selesai sepenuhnya.

Meski medan ekstrem penuh lumpur, personel Satgas TMMD Reguler 112 Tahun 2021 Kodim 0206/Dairi tetap melanjutkan pekerjaan pembukaan jalan antar desa sepanjang 8000 meter lebar 8 meter.

Medan yang dipenuhi lumpur dan tanah lembek,bukan halangan bagi personel Satgas dan alat berat untuk mewujudkan pembangunan diwilayah terisolir.

Baca Juga:  Ekonomi Masyarakat Aornakan 2 Meningkat Berkat Jalan Baru 8 KM

Masih kata Dansatgas,untuk lanjutan pekerjaan fisik terua dilakukan dan mudah-mudahan cerah mendukung agar kegiatan fisik berjalan lancar sehingga tuntas tepat waktu.

“Dengan Doa, Keikhlasan dan Ketulusan pekerjaan pasti akan tuntas tepat waktu dengan hasil yang bagus sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat,”tandas Dansatgas.

Kehadiran para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas sangat diimpikan masyarakat.Pasalnya,sejak personel Satgas berada diwilayah tersebut banyak manfaatnya.Selain membangun infrastruktur juga membangun mental juang yang handal masyarakat.

Tak hanya itu saja,personel Satgas juga memberikan masukan-masukan tentang bahaya Narkoba, bahaya Covid-19, Radikalisme, Separitisme dan mengajarkan budaya-budaya suku lainnya di Indonesia. Dan ada juga memotivasi anak-anak untuk menjadi Prajurit TNI.

Baca Juga:  Sambut Hari Puasa dan Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Keluarga Besar Media Transpublik.co.id Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kegiatan lintas sektoral TMMD 112 Kodim 0206/Dairi memasuki minggu ketiga untuk pekerjaan sasaran fisik dan non fisik berjalan lancar tanpa hambatan.

Untuk pembukaan jalan 8 km lebar 8 meter dari Desa Aornakan 2 -Desa Sikupak 1 hasilnya mencapai 7160 Meter atau 89,5%,Rabu 06 Oktober 2021.

Selain itu,untuk pemasangan gorong gorong mencapai hasil 35%, sasaran tambahan pengecatan Mesjid 100 % dan pengecatan Gereja 100 %.

Baca Juga:  Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Mengikuti Donor Darah Hari Juang TNI AD Tahun 2020

“Untuk kegiatan non fisik yang telah dilaksanakan penyuluhan tentang Hukum & Kamtibmas 100%, penyuluhan tentang Keagamaan 100%, penyuluhan tentang Hukum 100%, Penyuluhan tentang Narkoba 100%, Penyuluhan tentang pertanian 100%, penyuluhan tentang Peternakan 100%, Penyuluhan tentang lingkungan Hidup & Kehutanan 100%” ungkap Dansatgas Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono.SH.

“Penyuluhan tentang KB-Kes 100% dan Penyuluhan tentang Stunting, Posyandu & Posbindu 100%,kegiatan non fisik ini sangat antusias diikuti warga masyarakat” Lanjutnya

Kodim 0206/Dairi

(TP/AL)

 

Komentar

Berita Terkini