oleh

Kebersamaan Babinsa, Gotong-Royong Membantu Bangun Rumah Warga

WONOGIRI | TRANSPUBLIK.co.id – Wujud kebersamaan dan meningkatkan kerja sama di wilayah binaan, Babinsa Koramil 04/Nguntoronadi Serma Sriyono melaksanakan karya bakti membantu warga membangun rumah di Lingkungan Melikan RT 03/02, Kelurahan Kedungrejo, Sabtu(9/10/2021).

Kegiatan itu merupakan komitmen Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan masyarakat di wilayah binaannya, yang selain bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, juga sebagsi wujud kemanggulangan TNI dengan rakyat.

Baca Juga:  Kapolres Tebing Tinggi Dampingi Irwasda Polda Sumut dan Danrem 022/PT Giat Panen Padi Perdana

Serma Sriyono mengatakan, membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama, agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga diwilayah binaannya.

Baca Juga:  Pangdam I/BB Memberikan Sembako kepada Veteran dan Warakawuri

Dirinya menambshkan, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat, untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI bersama Rakyat.

Baca Juga:  Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji, S.I.K, M.H dan Istri Besuk Pemudik Asal Jabar Alami Musibah Kecelakaan

“Karya bakti bersama masyarakat merupakan wujud implementasi salah satu butir dari delapan wajib TNI “, jelas Babinsa. (Arda 72)

(TP/Ad)

Komentar

Berita Terkini