Kapolda Riau Laksanakan Kunker ke Polres Rohil

ROHIL | TRANSPUBLIK.co.id – Kapolda Riau Irjen Pol. Agung Setia Efendi, SH, SIK, M.Si didampingi Dir Samapta Polda Riau Kombes Pol Faried Zulkarnain, SIK dan Dir Polair Polda Riau Kombes Pol Eko Irianto, SIK mengunjungi Polres Rokan Hilir dalam rangka kunjungan kerja. Rabu (13/10/2021).

Kunjungan kerja yang dilakukan dalam rangka mengecek kesiap-siagaan personil Polres Rokan Hilir dalam pelaksanaan patroli skala besar serta meresmikan Driver Thru Pelayanan SIM, Pajak, SKCK yang terbuat dari bahan kontainer, peninjauan pelaksanaan vaksinasi dan melonching aplikasi pencanangan Bersama Selamatkan Riau ( BSR ).

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi SH SIK MSI menyampaikan bahwa pelaksanaan patroli skala besar ini dalam rangka pengamanan objek vital nasional di Rokan Hilir yang merupakan wilayah vital dalam eksplorasi blok rokan.

Baca Juga:  Road show, Kapoldasu dan Pangdam I/BB Ajak Ketua MUI Sumut Akselerasi Vaksin di Kota Santri

Apalagi, wilayah kabupaten rohil merupakan salah satu daerah di Riau yang masuk dalam eksplorasi blok rokan yang pengelolaannya dari PT Cevron Pasific Indonesia ke PT Pertamina Hulu Rokan. Hal ini menjadi atensi khusus bagi Polda Riau dalam tugas kambtimas kedepannya.

Selanjutnya Kapolda juga mengapresiasi dan inovasi pembuatan Pelayanan SIM, Pajak, SKCK yang terbuat dari bahan kontainer oleh Satlantas Polres Rokan Hilir karena layanan ini sebagai salah satu bentuk upaya Polri untuk mendukung program pemerintah dalam layanan berbasis digital.

Layanan Drive Thru ini merupakan yang pertama di Provinsi Riau. “Ini suatu kemajuan bagi kita semuanya, bahwa Polres Rohil memiliki berbagai inovasi layanan bisa dirasakan masyarakat.

Baca Juga:  Kapolresta Deli Serdang Hadiri Perayaaan Paskah Persekutuan Gereja-Gereja Pentakosta Indonesia Deli Serdang

Kemudian, terkait penanganan vaksinasi yang dilaksanakan Urkes Polres Rokan Hilir sudah cukup bagus dan hari ini bisa melaksanakan giat vaksin 1000 peserta. Mengenai Aplikasi Bersama Selamatkan Riau( BSR) bertujuan untuk melakukan Tracing maupun Tracer dalam menyelesaikan pencegahan Covid-19.

“Aplikasi ini akan kita ikat semua dalam Kolaborasi dan kerja sama yang intens terkait Penanganan Covid -19. Disamping itu juga aplikasi ini akan memudahkan para petugas dalam menjalankan tugas memperivikasi juga memudahkan para petugas Kesehatan dalam memberikan rekomendasi kepada masyarakat dalam hal terkonfirmasi Covid 19.” Jelasnya Kapolda.

Lebih jelas lagi Kapolda Riau mengatakan Aplikasi ini bisa dapat mengetahui tidak ada masyarakat yang terkonfirmasi yang tidak ditangani oleh petugas Covid. Hadapannya dengan adanya aplikasi ini dapat membantu cepat kinerja polri kedepannya. pungkas Kapolda.

Baca Juga:  Rajuddin Sagala: Ambil Saja Hikmah dari Perbedaan Idul Adha Tahun Ini

Usai kunjungan ke Polres Rokan Hilir,Kapolda Riau bersama Bupati Rokan Hilir dan Kapolres Rokan Hilir langsung mengunjungi Kota Bagansiapiapi untuk bertatap muka dengan masyarakat nelayan digedung serbaguna dan dilanjutkan dengan pemanenan ikan dikantor Sat Airud.

Hadir dalam kunjungan Kapolda, Bupati Rohil Afrizal Sintong,Ketua DPRD Rohil Maston, Kejari Bagansiapiapi, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK, Kasdim Kodim, Wadan Sat Brimoda Riau AKBP Indra Duama Siahaan, SIK, Lembaga Adat Melayu Rohil, Camat dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Rokan Hilir.

(TP/Budi)

Komentar