oleh

Jauh Dari Keluarganya, TNI Mewujudkan Kesejahteraan Desa di Kaki Bukit Barisan Pakpak Bharat

PAKPAK | TRANSPUBLIK.co.id – Kegiatan Program TMMD 112 masih berlangsung hingga seluruh rakyat desa di daerah pakpak terpenuhi fasilitasnya, hal ini tentu menghabiskan banyak waktu para personel dalam mengerjakan infrastruktur dan jauh dari keluarganya namun hal tersebut tidak membuat mereka patah semangat.

Sebulan meninggal keluarganya, personel Satgas TMMD 112 Kodim 0206/Dairi blusukan masuk perbukitan dipenuhi hutan yang belum disentuh manusia.

Melalui program lintas sektoral rutin TNI AD,personel Satgas dipimpin Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono.SH bersama Bupati Pakpak Bharat Franc Tumenggor siap mewujudkan pembangunan diwilayah terisolir yang ada diwilayah Desa Aornakan 2 dan Kecupak 1 Kecamatan Pargeteng-geteng Sengkut Kabupaten Pakpak Bharat.

Baca Juga:  Kapendam: TNI-Polri Bersinergi Dalam PAM Natal 2020 Berjalan Dengan Baik, Pertahankan Kamtibmas yang Kondusif

Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono.SH,menyampaikan ,sejak 15 September -14 Oktober kita kerahkan personel Satgas 103 (Tiga Matra),TNI AU 2 dan AL 2,serta Polres Pakpak Bharat 3,Pemda 2 dan maayarakat 13.Selain itu untuk alat berat dua unit Exvacator dan Buldozer.

“Untuk sasaran fisik selain pembukaan jalan 8000 meter dengan lebar meter 8 meter ,ada juga pembuatan 5 titik gorong-gorong dan 2 Box Cluvert,”terang Dandim.

Baca Juga:  Media Sangat Berperan Dalam Suksesnya TMMD Pakpak Bharat Dengan Dokumentasi

Selain itu ada juga sasaran fisik tambahan berupa pengecatan rumah ibadah umat Islam dan Nasrani serta pembukaan jalan 200 meter menuju Wisata Air Terjun Lae Une di Desa Sikupak 1.

“Untuk sasaran non fisik tuntas semua kita laksanakan bekerjasama dengan dinas terkait,”sebut Dandim.

“Alhamdulilah,pemnukaan jalan tuntas berkat kerja keras dan ikhlas Satgas dibantubalat berat,diharapkan hasilnya dapat dimanfaatkam masyarakat dan saya minta jagalah dan rawatlah apa yanhbtelah dibuat TNI,”pesan Dansatgas.

Baca Juga:  Memberi Kenyamanan Dalam Beribadah, Satgas Kodim 0206/Dairi Merenovasi Gereja GKPPD

Masih dikatakan Dandim,pembukaan jalan 8000 meter lebar 8 meter saat ini telah mencapai 95 % dan gorong-gorong tuntas semua serta dua Box Cluvert besok kita pastikan tuntas.

“Semoga saja hasil TMMD bisa dimanfaatkan masyarakat dan rencana Danrem 023/KS yang menutup TMMD 112 Kodim 0206/Dairi” pungkasnya.

“Alhamdulilah berkat personel Satgas dan dukungan Pemkab ,masyarakat serta para Tokoh Masyarakat kegiatan TMMD yang kita laksanakan berjalan lancar ,semoga hasilnya kedepan dirawat dan dijaga masyarakat,”pungkas Dandim.

Kodim 0206/Dairi

(TP/AL)

Komentar

Berita Terkini