oleh

Hujan dan Panas Dihadapi Personel Satgas TMMD 112 Kodim 0206/Dairi

PAKPAK | TRANSPUBLIK.co.id – Cuaca yang tidak bersahabat seperti Hujan dan Panas bukan menjadi sebuah alasan bagi para personel untuk berhenti dan menunda pekerjaan, hal ini membuktikan sifat yang bersungguh – sungguh dalam bekerja dan meningkatkan kesejahteraan masyalarakat.

Untuk mengejar target sasaran fisik dalam Program TMMD 112 Kodim 0206/Dairi,personel Satgas dibantu operator alat berat dan warga masyarakat terus berjibaku .Meski hujan gerimka dan menahan panasnya terik matahari personel Satgas tetap melanjutkan pekerjaan.

Memasuki minggu terakhir,semangat personel Satgas semakin berkobar nekerkq dilapangan.Hal tersebut dilakukan guna tuntas tepat waktu.

Baca Juga:  Pangdam I/BB Kebut Vaksinasi Massal Covid-19

kegiatan fisik dalam Program TMMD 112 Kodim 0206/Dairi lainnya seperti pemasangan gorong gorong juga tuntas 100 %,dan untuk pemasangan Box Culvert capai 80 %.

“Untik pembukaan jalan tuntas berkat kerja keras dan ikhlas Satgas dibantubalat berat,diharapkan hasilnya dapat dimanfaatkam masyarakat dan saya minta jagalah dan rawatlah apa yanhbtelah dibuat TNI,”pesan Dansatgas.

Box Culvert merupakan material yang banyak digunakan untuk memenuhi kebutuhan saluran / gorong-gorong beton. Bentuk yang dimiliki oleh box culvert sesuai dengan namanya, yakni mirip seperti box dengan wujud kotak atau persegi. Box Culvert bersifat kedap air untuk kebutuhan konstruksi saluran drainase.

Baca Juga:  Personel Polwan Polda Banten Lakukan Patroli Nong Jawara di Pusat Perbelanjaan

Dilokasi TMMD 112 Kodim 0206/Dairi proses pemasangan box culvert sangatlah sulit.Selain medan yang cukup ekstrem berlumpur dan bertanah merah lembek,jalannya pun menanjak curam sehingga personel Satgas sempat kewalahan memasanganya.

Meski lokasi dilaksanakannya kegiatan TMMD 112 Kodim 0206/Dairi cukup ekstrem ditambah cuaca kurang mendukung,bagi personel Satgas tetap semangat mengerjakan pemasangan Box Culvert sehingga berhasil mencapai 80 %.

Baca Juga:  Cerdaskan Anak Bangsa, Korem 071/Wijayakusuma Sosialisasikan Aplikasi dan Penyerahan Voucher

Dan SSK Kapten Czi Marlon Rambunan menyampaikan,dirinya bersama personel Satgas tidak akan mundir selangkahpun untuk mengerjakan program TMMD yang belum tuntas.Meski panas dan hujan kita hadapi pekerjaan tetap dilakasanakan.

“Kita optimis seluruh pekerjaan fisik tuntas tepat waktu dengan hasil yang maksimal sehingag bisa di manfatakan masyarakat disini,saat ini jalan sudha tuntas dan sudah dimanfaatkan masyarakat untuk ke ladang,’tandasnya.

Saat ini,lanjutnya,kita masih dalam persiapan acara penutupan kegiatan TMMD 112 ,dan direncanakan tutup pada 14 Oktober 2021 .

Kodim 0206/Dairi

(TP/AL)

Komentar

Berita Terkini