oleh

Diduga Pelaku Pembunuh Anak Pengusaha Toko Besi di Siantar Dibekuk

PEMATANGSIANTAR | TRANSPUBLIK.co.id – Pada hari Sabtu (2/10/2021), Tersangka diduga pembunuh ST alias owen dibekuk 4 jam setelah kejadian di Sopo Godang HKBP Jalan Gereja, Kelurahan Kristen, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Siantar, Sumatera Utara, sekira jam 12.00 WIB.

Pria tua itu belakangan diketahui bernama Ali (57 tahun). Dari KTP-nya, Ali tercacat sebagai warga Provinsi Aceh.
Kerjanya mocok-mocok. Orang Aceh,” ucap Kapolres Siantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar pada konferensi pers yang digelar di Markas Polres Siantar.

Baca Juga:  Kapolres Madina Berikan Sembako dan Tali Asih Kepada Anak Penyandang Disabilitas

Dari penangkapan, sebut Kapolres, personil Satreskrim Polres Siantar menemukan barang bukti (BB) tongkat besi yang digunakan untuk menganiaya korban. Selain itu, polisi juga menemukan pisau, gunting dan uang tunai Rp 6,7 juta (persisnya Rp 6.720.000).

Terkait uang tunai sekira Rp 6,7 juta tersebut, belum bisa dipastikan berkaitan dengan tindakan penganiayaan yang dilakukan tersangka. “Mungkin hasil kerjanya. Belum ada terkait hasil perampokan,” tutur Kapolres Siantar.

Baca Juga:  Diduga Camat Medan Sunggal Melempem, Bibir Sungai Dibangun Tembok

Boy menjelaskan, tersangka tega menganiaya korban hingga meninggal, karena tersangka pernah dibuat kesal oleh korban. “Pernah kesal, karena pernah ditendang korban,” ujar Boy Sutan Binanga.

Diceritakan Boy, pagi hari korban pergi membeli makanan. Lalu kembali ke rumahnya (bagian belakang rumah atau toko besi). Ketika itu, korban melihat keberadaan tersangka dengan tongkat besinya.

Baca Juga:  Seorang Pria Ditangkap Petugas Satreskrim, Diduga Melakukan Pemukulan

Tak lama, tersangka memukulkan tongkat besi itu secara berulang ke arah korban. Hingga kemudian korban terjatuh, dan tetap dipukuli dengan tongkat besi. “Jatuh, korban masih juga dipukuli,” ucapnya.

Terhadap Ali, penyidik akan menjeratnya dengan pasal 338 KUHP, dengan ancaman hukuman di atas lima tahun.

(TP/Sn)

Komentar

Berita Terkini