oleh

Dandim 0206/Dairi: Jalan 8 Km Dibuka Atas Usulan dari Warga Desa

PAKPAK | TRANSPUBLIK.co.id – Setelah sebulan lamanya program TMMD 112 berjalan, pencapaian di lakukan oleh Dandim 0206/Dairi adalah jalan penghubung desa dan ladang petani, hal ini sangat menguntungkan para penduduk desa karena sebelum di bangun jalan tersebut, warga kesulitan untuk berpergian dan berdagang ke desa tetangga.

Kegiatan lintas sektoral TMMD Reguler 112 Tahun 2021 yang dilaksanakan di wilayah Desa Aornakan 2 dan Kecupak 1 Kev PGGS Kab Pakpak Bharat telah berakhir,Kamis 14 Oktober 2021.

Kegiatan atas kerja sama dengan Pemkab Pakpak Bharat tersebut dilaksanakan selama sebulan dengan mengerahkan personel TNI Tiga Matra dan personel Polri dibantu masyarakat.Selain mengerahkan prajurit berkualifikasi tukang dan bangunan,dua alat berat juga dikerahkan untuk mewujudkan Program TMMD 112 Kodim 0206/Dairi.

Baca Juga:  Pangdam I/BB Menghadiri Rakor Penyelesaian Konflik Agraria Sumut Secara Virtual

Dansatgas TMMD 112 Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono.SH,mengatakan,pihaknya memilih Desa Aornakan 2 -Kecupak 1 dijadikan lokasi TMMD dikarenakan adanya usulan dari masyarakat /petani .

Awalnya,kata Dansatgas,pihaknya menerima keluhan dari masyarakat yang membutuhkan jalan untuk memperlancar usaha pertaniannya.”Masyarakat selama ini merasa kesulitan untuk memgangkut pupuk buat prnyubur tanamannya dan mengangkut hasil panen pertaniannnya sehingga usulan tersebut kita musyawarahkan dengan Unsur Desa dan Muspika setempat dan dilaporkan ke Bapak Bupati dan Komando Atas,”jelas Dansatgas.

Baca Juga:  Pantau Aktifitas untuk Kebugaran Tubuh, Prajurit Korem 071/Wijayakusuma Gunakan Aplikasi Strava

Selanjutnya,Dansatgas bersama tim turun kelokasi yang akan dijadikan sasaran TMMD.Melihat kondisi para petani memprihatinkan tidak punya jalan bagus akhirnya jalan setapak kita masukan dalam program TMMD 112.

“Usulan masyarakat dikabulkan Pemkab dan Komando Atas sehingga jalan 8000 meter lebar 8 meter dibuka dalam Program TMMD 112,”sebut Abituren Akmil yang sebelumnya menjabat sebagai Danyonarmed 2/105 Trk-KS .

Saat ini,kata Dansatgas jalan telah rampung dan sudah bisa digunakan masyarakat,khususnya para petani yang ada di Aornakan 2 dan Kecupak 1.

Baca Juga:  Polres Rokan Hilir Menggandeng Laboratorium Rumah Sakit Eka Hospital Pekan Baru Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Berkala

“Saya sangat senang dan mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung kesuksesan kegiatan TMMD 112 tersebut,khususnya Bapak Bupati dan personel Satgas TMMD,’ungkap Letkol Arm Adietya.

Dengan dibukanya jalan 8000 meter masyarakat yang kesehariannya bertani Gambir,Jagung,Cabai dan lainnya dapat meningkatkan produksinya karena akses transportasi sudah lancar .”Intinya TMMD yang kami laksanakan selain membantu Pemkab dalam mewujudkan pembangunan dodaerah terisolir juga mendukung kemajuan pertanian atau Program Swasembada Pangan,dan saya harap masyarakat dapat merawat dan memelihara jalan yang telah dibuat TNI dan Pemkab,”pesan Dandim 0206/Dairi.

(TP/AL)

 

Komentar

Berita Terkini