oleh

Babinsa Tidak Segan Bopong Lansia dalam Membantu Kelancaran Vaksinasi

WONOGIRI | TRANSPUBLIK.co.id – Komitmen anggota TNI dalam mendukung program pemerintah, guna percepatan penanganan Covid-19 bukan isapan jempol semata. Hal tersebut ditunjukkan oleh seluruh anggota TNI, salah satunya dengan selalu mendampingi dalam setiap kegiatan vaksinasi, untuk mempercepat tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok.

Senin (11/10/2021), Begitu pula yang dilakukan oleh anggota Koramil jajaran Kodim 0728/Wonogiri, yang senantiasa mendampingi dan monitoring kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan diwilayah territorialnya. Seperti yang dilaksanakan oleh anggota Koramil 19/Purwantoro, dengan turut membantu kelancaran kegiatan vaksiansi yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan.

Baca Juga:  Kapolres Tebing Tinggi Gowes, Baksos Kepada Warga Terimbas Covid-19

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, ada keunikan pemandangan yang sangat mengharukan dan membuat para undangan yang hadir tertuju di satu titik, saat melihat Babinsa Serka Akhmad Taufik secara spontanitas yang menggendong/membopong seorang lansia yang akan melaksanakan vaksinasi.

Baca Juga:  Pangdam I/BB: Rapat Evaluasi Proja dan Anggaran TA 2020 Penuh Dinamika

Setelah kegiatan selesai Serka Taufik mengatakan, kehadiran Babinsa dalam kegiatan pemberian vaksinasi Covid-19 agar pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar, tidak ada kendala apapun di lapangan.

Untuk itu dirinya tidak segan-segan membantu para lansia yang kesulitan berjalan dengan cara membopong, agar kegiatan tidak terkendala.

Baca Juga:  Tim Saber Pungli Polda Riau Lakukan OTT Sekcam Binawidya Pekanbaru

Sementara itu, Danramil 19/Purwantoro Kapten Inf Hengky Nurcahyadi mengatakan, pihaknya selalu mendukung upaya pemerintah guna percepatan penanganan Covid-19.

“Di tengah pandemic Covid-19 saat sekarang kami akan terus hadir dan membantu dalam setiap kegiatan, guna memutus penyebaran Covid-19 dan menciptakan herd immunity secara maksimal sehingga kondisi bisa cepat pulih seperti semula,” ucapnya. (Arda 72)

(TP/Ad)

Komentar

Berita Terkini