Akhirnya! Jalan Desa di Pakpak Bharat Tuntas 100 %

PAKPAK | TRANSPUBLIK.co.id – Akhirnya! Jalan Desa yang di kerjakan oleh personel TNI selesai sepenuhnya, hal ini tercapai kerena antusias dari warga desa dan partisipasi warga dalam program TMMD 112, Saat ini Warga dapat mengunakan jalan tersebut untuk berpergian ke desa tetangga dan mengangkut hasil panen dari ladangnya.

Berkat kerja ikhlas dan gotongroyong akhirnya pembukaan jalan sepanjang 8000 meter lebar 8 meter di Desa Aornakan 2 dan Kecupak 1 Kec PGGS Kab Pakpak Bharat tuntas 100 persen.

Selain itu,kegiatan fisik dalam Program TMMD 112 Kodim 0206/Dairi lainnya seperti pemasangan gorong gorong juga tuntas 100 %, dan untuk pemasangan Box Culvert capai 80%.

Baca Juga:  TNI AL, Lanal Banyuwangi Melaksanakan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim di Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi

Dilokasi TMMD 112 Kodim 0206/Dairi proses pemasangan box culvert sangatlah sulit.Selain medan yang cukup ekstrem berlumpur dan bertanah merah lembek,jalannya pun menanjak curam sehingga personel Satgas sempat kewalahan memasanganya.

Dansatgas Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono.SH mellaui Pasiter menyampaikan ,minggu terakhir pekerjaan fisik hasilnya sudah memuaskan dan untuk sasaran non fisik sudah tuntas semua dilaksanakan.

Dan SSK Kapten Czi Marlon Rambunan menyampaikan,dirinya bersama personel Satgas tidak akan mundir selangkahpun untuk mengerjakan program TMMD yang belum tuntas.Meski panas dan hujan kita hadapi pekerjaan tetap dilakasanakan.

Baca Juga:  BY Ditangkap Polsek TPTM Diduga Lagi Asyik Bungkus Sabu di Kamarnya

“Kita optimis seluruh pekerjaan fisik tuntas tepat waktu dengan hasil yang maksimal sehingag bisa di manfatakan masyarakat disini,saat ini jalan sudha tuntas dan sudah dimanfaatkan masyarakat untuk ke ladang,’tandasnya.

Untuk mengejar target sasaran fisik dalam Program TMMD 112 Kodim 0206/Dairi,personel Satgas dibantu operator alat berat dan warga masyarakat terus berjibaku .Meski hujan gerimka dan menahan panasnya terik matahari personel Satgas tetap melanjutkan pekerjaan.

Baca Juga:  Apel Pagi Menjadi Kegiatan Rutin Warga dan TNI Sebelum Bekerja

Memasuki minggu terakhir,semangat personel Satgas semakin berkobar nekerkq dilapangan.Hal tersebut dilakukan guna tuntas tepat waktu.

“Alhamdulilah,pemnukaan jalan tuntas berkat kerja keras dan ikhlas Satgas dibantubalat berat,diharapkan hasilnya dapat dimanfaatkam masyarakat dan saya minta jagalah dan rawatlah apa yanhbtelah dibuat TNI,”pesan Dansatgas.

Saat ini,lanjutnya,kita masih dalam persiapan acara penutupan kegiatan TMMD 112 ,dan direncanakan tutup pada 14 Oktober 2021.

“Semoga saja hasil TMMD bisa dimanfaatkan masyarakat dan rencana Danrem 023/KS yang menutup TMMD 112 Kodim 0206/Dairi,”pungkasnya.

Kodim 0206/Dairi

(TP/AL)

Komentar