oleh

Tercatat 9.705 Warga Sumut Ikuti Vaksinasi Merdeka Polri

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id – Kepolisian Daerah (Polda) Sumut bersama polres jajaran telah menyelenggarakan Vaksinasi Merdeka Polri di kabupaten/kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Berdasarkan catatan yang diperoleh, Kamis (9/9/2021), sebanyak 9.705 warga di Sumatera Utara telah mengikuti Vaksinasi Merdeka Polri tahap I. Adapun daerah yang mengadakan vaksinasi itu, Kota Medan sebanyak 3.800 orang, Kabupaten Deliserdang 1.646 orang.

Baca Juga:  Kabid Humas Poldasu: Vaksinasi Merdeka Polri Digelar Serentak di Sumut

Kemudian, Kabupaten Langkat sebanyak 441 orang, Kabupaten Labuhanbatu 3.116 orang dan Kabupaten Nias sebanyak 702 orang.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan Vaksinasi Merdeka Polri yang digelar secara serentak di Sumatera Utara pada hari selasa tanggal 7 september 2021 dengan sasaran pondok pesantren, rumah ibadah, serta universitas.

“Vaksinasi Merdeka Polri sebagai upaya mempercepat pemulihan kesehatan nasional membentuk herd immunity kelompok masyarakat serta menekan penyebaran Covid-19,” katanya.

Baca Juga:  Dapat Dukungan Besar, Hermansjah Deklarasikan Diri Sebagai Ketua PWI Sumut 2020-2025

Hadi mengimbau, kepada seluruh masyarakat walau sudah divaksin untuk selalu memperhatikan penerapan protokol kesehatan saat berada di manapun.

“Jika sudah vaksin masyarakat diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan,” imbaunya.

Kapolda Sumut melalui Kabid Humas mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung penuh kegiatan vaksinasi tersebut.

Baca Juga:  PANGDAM III/SILIWANGI TINJAU RENOVASI RUMAH DINAS YONIF 315/GRD di Gunung Batu

Harapannya dengan pelaksanaan vaksinasi ini dapat membantu pemerintah mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Indonesia karena ini merupakan salah satu upaya pencegahan Covid-19.

“Alhamdulillah, Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Polri yang diselenggarakan serentak berjalan lancar dan seluruh peserta tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) tanpa adanya kerumunan,” pungkasnya.

(TP/Iwanda Lubis)

Komentar

Berita Terkini