oleh

Sambut HUT ke-76 TNI AL, Pangkalan TNI AL Banyuwangi Laksanakan Serbuan Vaksinasi

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id – Usai melaksanakan upacara peringatan Hari Jadi ke-76 TNI AL Tahun 2021 di lapangan Mako Lanal Banyuwangi, Pgs Kepala Balai Pengobatan (Ka BP) Lanal Banyuwangi Letda Laut (K) drg. Abdul Hadi bersama para Nakes jemput para nelayan yang kembali dari mencari ikan, penjemputan tersebut untuk memberikan vaksinasi kepada nelayan baik vaksin dosis pertama ataupun dosis ke dua, Jum’at (10/9/2021).

Baca Juga:  Eksklusif, Pangkalan TNI AL Banyuwangi Bersama Forkopimda, Forkopimka dan Stake Holder Serentak Menembak Senpi

Dilaksanakan di atas geladak Kapal Angkatan Laut (KAL) Rajegwesi II-5-40 yang sandar di dermaga Pantai Boom Banyuwangi, kehadiran Nakes Lanal Banyuwangi saat para nelayan selesai melaut menambah kebahagiaan terutama bagi nelayan yang belum sama sekali melaksanakan vaksin Covid-19.

Pada kesempatan itu, Komandan KAL Rajegwesi II-5-40 Kapten Laut (P) Kuntri Prihandoko mengatakan, kegiatan vaksinasi itu dalam rangka mendukung program pemerintah memperlancar pemberian vaksin kepada masyarakat khususnya masyarakat maritim dan merupakan salah satu tugas pokok TNI AL selain operasi laut.

Baca Juga:  Tekab Scorpion Sat Reskrim Polres Sergai Gerebek Arena Judi di Pantai Cermin

Sementara itu, selaku perwira staf operasi (Pasops) Lanal Banyuwangi Lettu Laut (P) Incek Ali kasim menjelaskan, bahwa kegiatan itu juga sebagai bentuk kepedulian TNI AL kepada masyarakat khususnya nelayan. Sebab dari data yang tercatat sebagian besar nelayan masih banyak yang belum melaksanakan vaksinasi. Sehingga Lanal Banyuwangi membuat program jemput bola, dan kegiatan di mulai pada pukul 09.30 WIB sampai dengan selesai siang ini.

Baca Juga:  Kapolri Bersama Panglima Kunker Ke Papua, Rangka Tinjau Langsung Situasi Keamanan Serta  Upaya Pemerintah Bangun Papua

“Tercatat ada 88 orang pendaftar dan semua sudah tervaksin, dosis pertama 57 orang dan dosis kedua 31 orang masing-masing menggunakan vaksin jenis sinovac,” jelasnya.

(TP/M. SHOLEH/IF)

Komentar

Berita Terkini