oleh

Saat Makan Bersama, Satgas dan Warga Desa Aornakan Menghimbau Bahaya Covid-19

-Dairi, News, TNI, Umum-133 views

DAIRI | TRANSPUBLIK.co.id – Satgas dan Warga sedang berkumpul untuk makan bersama dan beristirahat setelah Bekerja menyeselasikan Jalan Baru yang akan di buka dalam waktu dekat, namun para warga dan TNI tetap Menghimbau Bahaya Covid-19 walaupun sangat kecil kemungkinannya untuk terjadi.

Keakraban pun semakin terlihat pada saat anggota Satgas Pra TMMD melakukan pekerjaan bersama sama dengan warga masyarakat. Hal inilah yang menjadikan hubungan antara TNI dan warga masyarakat menjadi semakin harmonis.

Baca Juga:  Medan yang Ekstrem Tidak Menjadi Hambatan Distribusi Material Gorong - gorong

Untuk meningkatkan stamina, Satgas Bersama Warga Makan, berkumpul dan bercerita di suatu tempat yang cukup teduh setelah bekerja keras membelah hutan dan menimbun tanah, warga tidak sungkan untuk bergabung dengan para TNI dan saling menceritakan pengalaman dengan mendekatkan diri kepada mereka.

Isoma siang ini dimanfaatkan Satgas untuk meningkatkan komsos melalui himbauan Disiplin Protkes.

TNI merupakan penyemangat tersendiri bagi warga masyarakat dalam turut membantu dan mendukung terlaksananya kegiatan Pra TMMD kali ini.

Baca Juga:  Peduli Lingkungan, Korem 133/NW Menggelar Karya Bakti Pembersihan Masjid dan TMP Pentadio Telaga Biru

“Alat berat tetap kita kerahkan untuk meratakan tanah dan mengikis serta menebas pepohonan yang ada diareal pembukaan jalan,”ujar Dandim 0206/Dairi melalui Pasiter Letda Inf Maibang.

Dijelaskannya,hari ini personel yang kita kerahkan sebanyak 6 orang dibantu masyarakat 5 orang dan Excavator 1unit serta Bolduzer 1 unit

Wujud kedekatan antara prajurit dan masyarakat sangat kental terlihat saat personel Satgas Pra TMMD 112 Kodim 0206/Dairi makan bareng dilokasi dilaksanakannya pembangunan jalan penghubung dua desa,Sabtu (04/09/2021).

Baca Juga:  16 Hari Bekerja Dalam Program TMMD Pakpak Bharat, Jalan Mulai Terlihat Hasilnya

Hari ini,untuk hasil pembukaan jalan panjang 8.000 meter lebar 8 meter, menghubungkan Desa Aornakan II dengan Desa Kecupak I Kec. PGGS Kab. Pakpak Bharat,Jumat 03 September 2021 hasilnya sekitar 860 meter (10,7% ) telah terlaksana. Meskipun dilokasi sasaran fisik curah hujan cukup tinggi,pekerjaan tetap berjalan lancar berkat gotong royong.

Isoma siang ini dimanfaatkan Satgas untuk meningkatkan komsos melalui himbauan Disiplin Protkes.

Kodim 0206/Dairi

(TP/AL)

Komentar

Berita Terkini