oleh

Reses II DPRD Tebing Tinggi, Drs. Jonner Sitinjak Tekan Perbaikan Infrastruktur dan Bansos

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Reses II DPRD Kota Tebing Tinggi, dihadiri oleh Ketua Fraksi III, Drs. Jonner Sitinjak dari Partai Nasdem bertempat di Aula Kelurahan Sri Padang, Jalan Lama Kota Tebing Tinggi, Selasa (31/8/2021) sekira pukul 9.00 WIB hingga selesai.

Lurah Sri Padang, Zulkifli Rahmansyah Saragih, S.STP yang diwakili Taufik Sani Kasi Trantibun menyatakan sangat berterima kasih atas kehadiran anggota DPRD Kota Tebing Tinggi di Kelurahan Sri Padang ini. Taufik juga berharap bahwa aspirasi warga bisa ditampung dan direalisasikan guna pembangunan masyarakat Sri Padang.

Reses II DPRD Tebing Tinggi, Drs. Jonner Sitinjak Tekan Perbaikan Infrastruktur dan Bansos
Reses II DPRD Tebing Tinggi, Drs. Jonner Sitinjak Tekan Perbaikan Infrastruktur dan Bansos.

“Mari kita pergunakan kesempatan yang baik ini untuk menyampaikan usul-usul, pendapat maupun segala unek-unek yang dialami masyarakat terkait pembangunan di daerah kita ini,”ucap Taufik dalam kata pembukaannya.

Baca Juga:  Kabid Humas Poldasu: Ditres Narkoba Poldasu Ungkap Kembali Peredaran Narkoba

Drs. Jonner Sitinjak, Ketua Fraksi III DPRD Kota Tebing Tinggi dalam sambutannya menyatakan bahwa tugas DPRD itu adalah merupakan perpanjangan tangan masyarakat untuk menyampaikan segala usul-usul kepada pemerintah kota.

“Giat ini bertujuan untuk menampung segala aspirasi warga terutama mengenai pembangunan khususnya di Kelurahan Sri Padang ini,” ujar Jonner Sitinjak.

Lebih lanjut Jonner meminta supaya pihak kelurahan untuk lebih memperhatikan infrastruktur, karena sampai saat ini masih ada wilayah di Kel. Sri Padang ini yang belum tersentuh pembangunan.

Baca Juga:  Polri Akan Mendampingi Masyarakat Lakukan Vaksinasi yang Aman dan Halal

Selain itu juga Jonner Sitinjak menegaskan, akan memanggil dan mempertemukan Dinas Sosial, Dinas Dukcapil dan Kepala Lingkungan (Kepling) se-Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan terkait masih adanya warga yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Dalam waktu dekat, saya akan segera rapatkan untuk bahas data warga tidak mampu dengan pihak terkait,” tegas Jonner.

Dalam Reses DPRD ini warga juga menyampaikan beberpa hal terkait lambatnya pembangunan di kelurahan ini seperti jalan, drainase, dan lampu jalan.

Selain itu permasalahan yang terjadi bahwa masih ada warga yang layak dapat bantuan tapi tidak mendapatkan bantuan, ditambah lagi maraknya aksi pencurian dan narkoba di daerah sri padang membuat warga selalu was-was.

Baca Juga:  Kader PSI Kota Medan Markos Situmorang Mengadakan Pembagian Paket Bansos Tahap II Bagi Masyarakat yang Membutuhkan dan Terdampak Virus Corona (Covid-19)

“Semua aspirasi akan dicatat dan dituangkan dalam pokok pikiran untuk disampaikan ke Pemko,” ujar Sitinjak.

Dalam kesempatan itu, Kepling 5, Kelurahan Sri Padang, Abdul Hadi Nasution menyampaikan bahwasanya warganya menerima bantuan ditentukan oleh pusat.

“Kita (Kepling) hanya mendata, keputusan ada dipusat. Jadi jika masih ada yang belum dapat jangan salahkan Kepling,” tepisnya, saat warga menyatakan pendaatan yang dilakukan tidak benar.

Selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman, tertib dan kondusif serta mematuhi prokes.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini