oleh

Prajurit Kodim 0206/Dairi Ingatkan Bahaya Covid-19 Saat Berkumpul Bersama Warga

-Covid-19, Dairi, News, TNI, Umum-1.222 views

DAIRI | TRANSPUBLIK.co.id – Wabah Virus COVID-19 tetap harus di waspadai, mulai dari menghindari kerumunan dan tetap menjaga jarak agar tidak tertular penyakit tersebut, namun komunikasi sosial tidak kalah pentingnya saat kegiatan lapangan, Terapkan 5M dan selalu memakai masker jika beraktifitas diluaran rumah,guna mencegah penularan wabah Virus Corona.

Mangkal dan Berkumpul Bersama warga disaat istirahat usai melaksanakan pekerjaan fisik pembuatan jalan penghubung baru sepanjang 8 km dengan lebar 8 meter di wilayah Desa Aornakan 2 Kecamatan PGGS menuju Desa Kucupak I Kec. Pergetteng Geteng ,Kabupaten Pakpak Bharat, Sumut,personel Satgas memanfaatkannya dengan Komsos.

Baca Juga:  Tingkatkan Kerjasama di Perbatasan, Pangdam XII/TPR Menerima Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Barat

Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah untuk membentuk suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran bermasyarakat.

Saat ini,lanjutnya,personel Satgaa mengerahkan alat berat untuk membelah bukit dan membersihkan tanaman hutan Belantara yang ada disekitar lokasi pembuatan jalan antar desa. Tujuan dibangunnya jalan antar desa selain meningkatkan pendapatan dan perlancar akses transportasi maayarakat petani disini,juga untuk mewujudkan Bintahwil (Pembinaan Pertahanan Wilayah).

Baca Juga:  Mengenal Sosok Photographer dari TMMD 112 Kodim 0206/Dairi, Bagaimana Persiapannya?

Dijelaskanya,meski kita (TNI AD) sibuk dengan pekerjaan fisik,yang namanya Berkumpul Bersama warga selalu dimanfaatkan untuk meningkatkam Binter. “Jadi,prajurit TNI AD selalu memanfaatkan waktu untuk mendukung tugasnya melalui Komsos,”sebutnya.

Dengan melakukan komsos juga akan terjadi interaksi dan kekompakan antara Babinsa dan warga binaan,seperti yang dilaksanakan personel Kodim 0206/Dairi .

Dilokasi dilaksanakannya Pra TMMD Kodim 0206/Dairi di Desa Aornakan 2 Kecamatan PGGS,Phakpak,Sumut.Personel Kodim 0206/Dairi menjalin kekompakan dan kebersamaan dengan warga setempat.

Baca Juga:  Kapolda Sulsel Mendampingi Panglima TNI dan Kabaintelkan Polri untuk Mengecek Keamanan Gereja di Makassar

Dandim menyampaikan selama puluhan tahun masyarakat dilokasi yang sedang dilaksanakan Pra TMMD Kodim 0206/Dairi tersebut hanya memiliki jalan setapak yang tidak bisa dilalui kendaraan,baik roda dua dan empat.

“Selama ini warga menjual dan mengakut hasil pertaniannya dengan berjalan kaki sejauh 3 Km,dengan siapnya jalan nanti masyarakat lebih gampang dan cepat menjual hasil panen pertaniannya,swlain itu hubungan silaturahmi dua desa semakin erat dan kompak,’sebut Dandim.

Kodim 0206/Dairi

(TP/AL)

 

Komentar

Berita Terkini