oleh

Perbincangan Komunikasi Sosial, Personel Satgas Kodim 0206/Dairi Sosialisasikan Serbuan Vaksinasi TNI

-Covid-19, Dairi, News, TNI, Umum-1.195 views

DAIRI | TRANSPUBLIK.co.id – Dengan adanya Komsos yang membahas Tentang Vaksinasi TNI dapat meningkatkan moral para warga dan TNI untuk menjalankan Vaksinasi secara masal dan segera, Komsos juga kemampuan mutlak yang harus dimiliki setiap prajurit TNI AD,terutama Aparat Teritorial karena Komsos bagian dari metode Binter selain Bakti TNI maupun Binwanwil.

Wabah Virus COVID-19 tetap harus di waspadai, mulai dari menghindari kerumunan dan tetap menjaga jarak agar tidak tertular penyakit tersebut, namun komunikasi sosial tidak kalah pentingnya saat kegiatan lapangan, Terapkan 5M dan selalu memakai masker jika beraktifitas diluaran rumah,guna mencegah penularan wabah Virus Corona.

Baca Juga:  Photographer Kodim 0206/Dairi Ikut Sukseskan TMMD Ke-112 di Bawah Terik Matahari

Dalam komsosnya,personel Satgas mengingatkan masyarakat agar jangan panik dengan Virus Corona ,karena saat ini ada program Serbuan Vaksinasi TNI yang bisa meningkatkan Imun Tubuh dan menciptakan Herd Imunity agar mencegah masuknya wabah Corona kedalam tubuh kita,”ujar Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono,SH melalui Pasiter Letda Ind Maibang,Kamis 2 September 2021.

Demi meningkatkan kekuatan para anggota, Pra TMMD Kodim 0206/Dairi Melakukan komunikasi sosial(komsos) yang mampu membentuk suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran bermasyarakat. Namun Tetap Patuhi Protokol Kesehatan.

Baca Juga:  Dandim 0206/Dairi: Saya Bangga Dengan Kekompakan Warga dan TNI

Dilokasi dilaksanakannya Pra TMMD Kodim 0206/Dairi di Desa Aornakan 2 Kecamatan PGGS,Phakpak,Sumut.Personel Kodim 0206/Dairi menjalin kekompakan dan kebersamaan dengan warga setempat.Dengan melakukan komsos juga akan terjadi interaksi dan kekompakan antara Babinsa dan warga binaan,seperti yang dilaksanakan personel Kodim 0206/Dairi .

Dandim menyampaikan selama puluhan tahun masyarakat dilokasi yang sedang dilaksanakan Pra TMMD Kodim 0206/Dairi tersebut hanya memiliki jalan setapak yang tidak bisa dilalui kendaraan,baik roda dua dan empat.

Baca Juga:  Ponsel Adalah Alat Pelepas Rindu Personel Satgas TMMD 112 Dengan Keluarga

“Selama ini warga menjual dan mengakut hasil pertaniannya dengan berjalan kaki sejauh 3 Km,dengan siapnya jalan nanti masyarakat lebih gampang dan cepat menjual hasil panen pertaniannya,swlain itu hubungan silaturahmi dua desa semakin erat dan kompak,’sebut Dandim.

Dijelaskanya,meski kita (TNI AD) sibuk dengan pekerjaan fisik,yang namanya Berkumpul Bersama warga selalu dimanfaatkan untuk meningkatkam Binter. “Jadi,prajurit TNI AD selalu memanfaatkan waktu untuk mendukung tugasnya melalui Komsos,”sebutnya.

Kodim 0206/Dairi

(TP/AL)

Komentar

Berita Terkini