oleh

Pelaku Jambret HP Dibawa ke Polres Tebing Tinggi Setelah Diamankan Massa

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Seorang anak remaja berinisial JM (16) warga Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi nyaris jadi bulan-bulanan massa setelah ditangkap oleh korbannya sendiri saat diduga melakukan aksi jambretnya, Jumat (3/9/2021) sekira pukul 23.30 WIB di Jalan Anturmangan Lk. I Kel. Sri Padang Kec. Kec. Rambutan Kota Tebing Tinggi.

Pelaku JM yang bernasib sial saat melancarkan aksi jambret terhadap korbannya Burhanuddin Harahap (66) Lk, warga Jalan Anturmangan No. 48 Lk. I Kel. Sri Padang Kec. Rambutan Kota Tebing Tinggi.

Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi, Iptu Agus Arianto membenarkan adanya penangkapan pelaku jambret setelah diamankan korban dan warga setempat.

Baca Juga:  Diduga Miliki Barang Haram Oyan Terpaksa Menginap Dibalik Jeruji Besi

“Korban pada saat itu sedang minum kopi di sebuah warung kopi di Jalan Anturmangan Lk. I Kel. Sri Padang Kec. Rambutan Kota Tebing Tinggi. Kemudian pelaku JM datang dengan mengendarai sepeda motor honda Vario putih dan berhenti diwarung tempat korban minum kopi,” terang Kasubbag.

Lanjut Kasubbag, namun pelaku JM saat itu tidak turun dari sepeda motornya dan pura-pura bertanya kepada korban alamat rumah temannya bernama Riski Siallagan. Setelah itu pelaku JM pun pergi ke arah jalan Anturmangan tidak berapa lama pelaku kembali ke warung dimana korban masih disitu.

Baca Juga:  AKBP Agus Sigiyarso, S.IK Pimpin Apel Pagi Gabungan dan Berikan Reward Bagi 20 Personil Polres Tebing Tinggi

Pelaku selanjutnya berhenti di dekat korban duduk namun tidak turun dari sepeda motornya dengan posisi sepeda motor sudah mengarah ke Jalan Sudirman. Kemudian tiba-tiba pelaku JM mengambil Handpone Oppo A31 milik korban dengan menggunakan tangan kanannya yang mana pada saat itu korban sedang memainkan handpone-nya.

“Handpone tersebut berhasil diambil oleh pelaku, kemudian saat pelaku hendak pergi meninggalkan korban dengan menggunakan sepeda motor vario miliknya, dengan gerak cepat korban berhasil menarik bagian belakang sepeda motor pelaku sehingga JM pun terjatuh,” ucap Agus Arianto.

Baca Juga:  Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-75 Polres Tebing Tinggi Rencanakan Vaknisasi Massal

“Selanjutnya pelaku diamankan warga dan langsung membawakan pelaku ke Mapolres Tebing Tinggi. Korban membuat laporan ke Polisi dengan Laporan Polisi Nomor : LP / B / 617 / IX /2021 /SPKT / POLRES TEBING TINGGI /POLDA SUMATERA UTARA, Tgl. 04 September 2021. Pelaku dijerat dengan Pasal 365 Subs 362 dari KUHPidana Jo Undang Undang No 11 Tahun 2012 tentang Sistem Pradilan Pidana Anak dengan ancaman pidana 5 (Lima) Tahun,” tutup Agus Arianto.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini