oleh

Pak Bancin Berkata “Pengorbanan TNI AD Buat Jalan Baru Disini Pantas Diapresiasi”

-Dairi, TNI, Umum-142 views

DAIRI | TRANSPUBLIK.co.id – Pengerjaan jalan yang di bantu oleh TNI AD perlu di apresiasi oleh warga desa karena tanpa jasa mereka, pengerjaan jalan tersebut tidak akan berjalan dengan lancar dan cepat sesuiai dengan target yang telah di tentukan, hal ini sangat di dukung oleh Pak Bancin karena beliau Melihat pekerjaan dan Pengorbanan TNI AD dengan saksama.

“Lokasi jauhnya sekitar 3 km dari pemukiman penduduk,masuk kedalam hutan melintasi perbukitan yang ekstrem, susahlah masyarakat kalau mau menjual hasil panen pertaniannya, dengan adanya pembangunan jalan disini, kedepannya akses transportasi akan lancar,”ujar Pak Bancin petani jagung.

“Saya ikhlas, berapalah harga tanah dibandingkan pengorbanan bapak-bapak TNI AD untuk masyarakat disink, jalan ini siap tentu bisa dimanfaatkan anak anak cucu kami,”sebut Pak Bancin.

Baca Juga:  Dua Warga Menyerahkan Granat dan Munisi ke Yonif Raider 641

Luas lahan punya Pak Bancin akan di belah untuk pembangunan jalan yang menghubungkan Kedua desa, Beliau setuju sebagian lahanya di gunakan untuk mensejahterakan desa tersebut, Meskipun wilayah pekerjaan fisik jauh dari kota dan pemukiman penduduk,Satgas dibantu warga setempat tetap semangat.

“Jelas untuk menjual hasil pertanian lebig gampang dan cepat karena kendaraan kedepannya bisa dilalui,dan kami harapkan agar kegiatan ini berjalan lancar serta Pemda dapat mengeraskan jalan yang telah dibuat TNI,”pesan Bancin (43).

Baca Juga:  Babinsa Serka Yuda Koramil 0808/02 Garum Bantu Pembuatan Musholla An Nur

Personel dari Kodim 0206/Dairi Korem 023/Kawal Samudra Kodam I/Bukit Barisan yang sedang melaksanakan kegiatan Pra TMMD 112 Tahum 2021 diwilayah Desa Aornakan II dengan Desa Kecupak I Kec. PGGS Kab. Pakpak Bharat, Sumut, kian hari semakin bersemangat.

Terpisah, Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono,SH menyampaikan bahwa ada beberapa warga yang ikhlas merelakan ladangnya untuk dijadikan jalan.Ini Bukti bahwa masyarakat mendukung TNI AD membangun wlayahnya dalam Ptogram TMMD 112.

Untuk memasuki hari kelima dilaksanakanya kegiatan Pra TMMD 112 Kodim 0206/Dairi ,untuk pekerjaan fisik pembukaan jalan sepanjang 8.000 meter lebar 8 meter,yang menghubungkan Desa Aornakan II dengan Desa Kecupak I Kec. PGGS Kab. Pakpak Bharat,telah memcapai 10,7 persen atau 860 meter.

Baca Juga:  Tanah Becek dan Cuaca yang Tidak Bersahabat Bukanlah Halangan Bagi Prajurit TNI AD

“Pak Bancin rela tanahnya dijadikan jalan penghubung antar desa ,saya bangga kepada masyarakat disini karena mendukung Program TMMD,”sebut Dandim.

Disebutkannya,selama ini kami para petani disini kewalahan untuk menjual hasil pertanian dan menuju Desa Kecupak I,karena jalannya tidak bisa dilalui, setapak jalan tanah sehingga perlu waktu tiga jam berjalan kaki,setelah ada pembangunan jalan yang dilaksanakan Kodim 0206/Dairi,kami sangat senang.

Masih kata dia, dirinya rela dan ikhlas menyerahkan lahan jagungnya untuk dijadikan jalan penghubung antar desa.

Kodim 0206/Dairi.

(TP/AL)

Komentar

Berita Terkini