oleh

Naik – Naik Ke Puncak Bukit Hanya Mengunakan 2 Alat Berat Demi Membuat Jalan 8 KM

-Dairi, News, TNI, Umum-151 views

DAIRI | TRANSPULIK.co.id – Para warga bersama dengan TNI dengan susah payah mendaki bukit untuk mewujudkan cita – cita kedua desa tersebut yaitu kesejahteraan ekonomi dan silaturahmi, Dengan di bentuknya jalan tersebut, warga dapat berpergian dan menjual dagangannya ke desa tetangga dengan mudah.

Kegiatan sasaran fisik utama pembangunan jalan Desa Aornakan 2 menuju Desa Kecupak 1 Kecamatan Kecamatan Pargeteng-geteng Sikut (PGGS),Kab Phakpak sepanjang 8 kilometer dan lebar 8 meter hingga saat ini hasilmya mulai dirasakan masyarakat setempat.

Baca Juga:  Kapolres Rohil Resmikan Masjid Al - Mu' min Polsek Bangko dan Rumah Tahfidz An-Nur Bhayangkara Polres Rokan Hilir

Hari ini Kamis 09 September 2021, prajurit Kodim 0206/Dairi dibantu dua alat berat dan masyarakat melanjutkan pembukaan badan jalan sepanjang 8 Km di kawasan Desa Aornakan 2 menuju Desa Sekupak 1 Kecamatan Pargeteng-geteng Sikut (PGGS).

“Personel yang dilapangan silih berganti melaksanakan pekerjaan fisik, TNI ada 6 orang dan masyarakat 7 orang,sedangkan alat berat excavator 1unit dan Bulduzer1 unit,”jelas Pasiter.

Baca Juga:  Gubernur Edy Rahmayadi Apresiasi Latsitardanus XLI di Sumut Berjalan Sukses

Disebutkannya,pembukaan TMMD 112 Tahun 2021 akan dilaksanakan pada 15 September 2021 secara virtual,sehubungan masih situasi Pandemi Covid-19.

Untuk pemasangan gorong-gorong dan plat beton belum dilaksanakan ,berikut juga sasaram non fisik belum ada dilaksanakan.

“Sasaran fisik utama pembukaan jalan telah mencaoai hasil yang maksimal, meskipun cuaca ekstrem hasilnya telah 1960 meter atau 24,5%,”jelas Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono.SH,melalui Pasiter Letda Inf Maibang.

Baca Juga:  Dan SSK Berkata "Perang Melawan Musuh Saja Kami Kalahkan, Lumpur Belum Apa - Apa"

Memasuki minggu kedua dan 10 hari kerja dilaksanakannya kegiatan Pra TMMD 112 Tahun 2021 yang dilaksanakan Kodim 0206/Dairi, pembangunan jalan penghubung desa telah mencapai 24,5%.

“Diharapkan kepada masyarakat dapat mendukung kegiatan TMMD yang kamu laksanakan guna mensejahterakan masyarakat setempat,”pesan Pasiter.

Kodim 0206/Dairi

(TP/AL)

Komentar

Berita Terkini