oleh

Menimbun dan Meratakan Hutan, Satgas Gunakan Alat Berat Untuk Menghubungkan Kedua Desa

-Dairi, News, TNI, Umum-140 views

DAIRI | TRANSPUBLIK.co.id – Hari demi hari pengerjaan jalan Terus berjalan, Kata lelah pun jarang di ucapkan oleh para warga dan TNI, Semangat mereka tidak pernah hilang karena mereka saling membahu untuk mewujudkan kesejahteraan Kedua Desa tersebut,  Satgas Gunakan Alat Berat Untuk Membelah Hutan.

Pasiter Dim 0206/Dairi Letda Inf Maibang menegaskan, bahwa Satgas Pra TMMD penuh dengan semangat menyelesaikan target sasaran fisik, dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya kepada masyarakat.

Baca Juga:  Patuhi PPKM Darurat, Seluruh Toko diKesawan

“Alat berat tetap kita kerahkan untuk meratakan tanah dan mengikis serta menebas pepohonan yang ada diareal pembukaan jalan,”ujar Dandim 0206/Dairi melalui Pasiter Letda Inf Maibang.

Dijelaskannya,hari ini personel yang kita kerahkan sebanyak 6 orang dibantu masyarakat 5 orang dan Excavator 1unit serta Bolduzer 1 unit. Meskipun dilokasi sasaran fisik curah hujan cukup tinggi,pekerjaan tetap berjalan lancar berkat gotong royong.

Baca Juga:  Optimisme Dansatgas Meningkatkan Pembangunan Jalan Baru di Phakpak Barat Sehingga Tepat Waktu

Kegiatan sasaran fisik dengan sasaran pembangunan jalan penghubung dua desa sepanjang 8 km dengan lebar 8 meter di wilayah Desa Aornakan 2 Kecamatan PGGS menuju Desa Kucupak I Kec. Pergetteng Geteng ,Kabupaten Pakpak Bharat, Sumut,tersebut mengerahkan dua alat berat guna membelah peebukitan dan hutan belantara yang ada diwilayah tersebut.

Kegiatan Pra TMMD yang mengambil beberapa sasaran, terus dilaksanakan dengan harapan sasaran dapat selesai bersamaan dengan selesainya kegiatan TMMD ke 112 TA. 2021 yang akan datang, TNI merupakan penyemangat tersendiri bagi warga masyarakat dalam turut membantu dan mendukung terlaksananya kegiatan Pra TMMD kali ini.

Baca Juga:  Media Sangat Berperan Dalam Suksesnya TMMD Pakpak Bharat Dengan Dokumentasi

Keakraban pun semakin terlihat pada saat anggota Satgas Pra TMMD melakukan pekerjaan bersama sama dengan warga masyarakat. Hal inilah yang menjadikan hubungan antara TNI dan warga masyarakat menjadi semakin harmonis.

Kodim 0206/Dairi

(TP/AL)

Komentar

Berita Terkini