LPPM USU Adakan Program “Abdimas Talenta Skema Mono Tahun Dosen Muda” Bersama Kelompok PKK

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id – Dosen Universitas Sumatera Utara (USU) melakukan pengabdian kepada kelompok masyarakat Kelurahan Rambung Barat Binjai Selatan. Program tersebut bertajuk, “Abdimas Talenta Skema Mono Tahun Dosen Muda.” Kegiatan pengabdian tersebut dilakukan oleh beberapa dosen USU yang terdiri dari Fuzy Yustika Manik, S.Kom., M.Kom., Dewi Sartika Br Ginting, Dr Tetty Yuliaty, SE., M.Si Beserta Lima Mahasiswa USU. Kegiatan ini juga melibatkan beberapa Ibu-ibu anggota PKK di Kelurahan Rambung Barat.

Kegiatan LPPM ini bertujuan untuk Mengajak masyarakat terutama ibu-ibu yang merupakan anggota PKK di Kelurahan Rambung Barat, agar bisa menghasilkan dan mengolah produk yang bernilai jual. Sehingga kelompok PKK ini sangat berpotensi untuk bisa ikut membantu perekonomian keluarga di masa pandemi ini dengan merintis dan mengembangkan usaha.

Baca Juga:  Kapoldasu dan Ketua Bhayangkari Sumut Memberikan Bansos kepada Masyarakat Terdampak Banjir

LPPM USU Adakan Program Abdimas Talenta Skema Mono Tahun Dosen Muda Bersama Kelompok PKK

Bapak Lurah Rambung Barat Edi Februanto sebagai mitra mendukung dan sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan pengabdian ini. Ucapan terima kasih disampaikan kepada LPPM USU atas program “Abdimas Talenta Skema Mono Tahun Dosen Muda” sehingga kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar serta mengikuti prokes yang dianjurkan oleh pemerintah.

Baca Juga:  Personil Posyan Cemara Polresta DS Laksanakan Giat KRYD Berikan Himbauan dan Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Pelatihan dilaksanakan di Aula Kelurahan Rambung Dalam, dengan peserta adalah Ibu-ibu anggota PKK yang memiliki usaha kecil. Pelatihan tersebut dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes).

Materi yang disampaikan pada acara tersebut adalah bagaimana strategi penjualan yang harus dilakukan dengan cara membuka toko online. Dan selain itu para Peserta juga diberikan ilmu akan pentingnya manajemen keuangan dalam sebuah usaha, walaupun usaha tersebut masih tergolong usaha baru.

Baca Juga:  Instruksi Bobby Nasution Seluruh OPD Berkolaborasi Tangani Stunting Sudah Tepat, Pengamat: Butuh Regulasi dan Sinkronisasi

Tidak hanya itu, para Peserta juga diajarkan cara menggunakan internet dan teknologi.

Di awal dan di akhir acara peserta diminta untuk mengisi sebuah tes kuis. Hal ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hal yang baru, yang berhasil didapat dari peserta.

Kerjasama dan partisipasi oleh semua pihak membuat kegiatan ini berjalan lancar dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya Ibu-ibu anggota di Kelurahan Rambung Barat.

(TP/Ibnu)

Komentar