oleh

Lokasi Tanah Tidak Stabil, Alat Berat di Gunakan Untuk Membuat Jalan 8 Km

-Dairi, News, TNI, Umum-118 views

DAIRI | TRANSPUBLIK.co.id – Cuaca Hujan dapat menjadi ringtangan karena dapat membuat Lokasi Tanah Tidak Stabil sehingga alat berat pun di gunakan untuk menggali tanah yang tidak rata, walaupun hanya mengggunakan alat berat seadanya hasil dari pekerjaan mereka patut di beri apresiasi.

Meski baru seminggu (Sepekan) dilaksanakan kegiatan Pra TMMD 112 Kodim 0206/Dairi,hasilnya sudah mulai kelihatan,Senin (06/09/2021). Hal ini dibuktikan dengan mulai lancarnya dua alat berat menyisiri perbukitan dan kawasan hutan dilokasi Pra TMMD .

Baca Juga:  Ringankan Pekerjaan Warga, Satgas TMMD Kodim 0204/DS Bantu Angkut Lidi Sawit

Sasaran fisik pembukaan jalan desa panjang 8.000 meter dengan lebar 8 meter yang menghubungkan Desa Aornakan II dengan Desa Kecupak I Kec. PGGS Kab. Pakpak Bharat, Sumut hasilnya capai 1240 Meter atau 15,5% .

meskipun Lokasi Tanah Tidak Stabil dan tanah merah lembek dikarena curah hujan cukup tinggi sehingga operator alat berat bekerja keras untuk mengikis perbukitan tersebut.

Baca Juga:  Pra TMMD 112 Kodim 0206/Dairi: Pembangunan Jalan 8 Km Sudah Terlihat

Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono,SH,melalui Pasiter Letda Inf Maibang mengatakan,saat ini selain mempersiapkan acara pembukaan TMMD 112 tahun 2021,kita tetap melanjutkan pekerjaan sasaran fisik.Hal ini kita lakukan guna mencapai hasil yang maksimal sehingag hasilnya bisa dimanfaatkan masyarakat.

“Tanggal 15 September TMMD 112 serentak diseluruh Indonesia dibuka,sebelum dibuka kami usahakan pekerjaan fisik hasilnya semakin memuaskan,”sebut Pasiter.

Baca Juga:  Alristo Manik Berkata "Kami Sangat Senang dan Bersyukur Sekali Tentara Datang Bangun Jalan"

Sesuai arahan Dandim 0206/Dairi,personel dan masyarakat yang dilapangan diminta jaga kesehatan dan jangan lupa berdoa sebelum melaksanakan pekerjaan.

“Protokol kesehatan tetap harus diterapkan di lokasi kegiatan Pra TMMD,hal tersebut guna mencegah terjadinya penularan wabah Virus Corona,”pesannya.

Kodim 0206/Dairi

(TP/AL)

Komentar

Berita Terkini