oleh

Kodim 0206/Dairi Tingkatkan Swasembada Pangan Bersamaan Dengan Pengerjaan Jalan

DAIRI | TRANSPUBLIK.co.id – Sebagian dari warga tidak memiliki keberuntungan besar dalam mencari nafkah, namun hal tersebut bukanlah masalah yang cukup besar karena sebagian pihak memberikan bantuan pangan kepada masyarakat yang membutuhkan bersamaan dengan pengerjaan jalan baru yang akan di pakai Masyarakat di Masa depan.

Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono.SH mengatakan,awalnya masyarakat Desa Aornakan 2 dan Desa Sekupak yang bertani puluhan tahun mengalami kesulitan untuk ke ladang dan mengangkut hasil panen pertaniannya.Hal tersebut,kata Dandim dikarenakan jalan hanya setapak saja selebihnya hutan dan areal pertanian tanaman pangan.

Baca Juga:  Kemenpora RI dan Polri Pastikan Gelaran Piala Menpora Terapkan Prokes Ketat

Keluhan petani tersebut ,lanjut Dandim setelah menerima laporan dari Babinsa kepada Danramil Salak dan selanjutnya informasi itu kita telusuri kelapangan

“TNI AD selalu mengatasi kesulitan masyarakat ,lantas saya kelapangan bersama Babinsa dan Kades serta masyarakat sehingga keluhan petani kita laporkan ke Komando Atas dan Pemkab “ujar Dandim.

Baca Juga:  Petani Gambir Pakpak Berkata "Mau-nya Disini Jadi Markas Tentara"

Hal inilah yang dilakukan Serda Detar Manik Babinsa Koramil 07/Salak Kodim 0206/Dairi dalam melaksanakan tugas diwilayah binaan-nya di Desa Aornakan 2 dan Desa Kecupak 1 Kec Pargeteng-geteng Sikut (PGGS) Kabupaten Phakpak.

Babinsa yang disenangi masyarakat tersebut selalu aktif menanggapi keluhan masyarakat binaannya.Salah satunya keluhan masyarakat yang selama ini mendambakan jalan penghubung desa.

Keluhan warganya tersebut akhirnya terwujud berkat Binter dan Komsos rutin Babinsa sehingga Babinsa melaporkan ke Danramil Salak dan Dandim 0206/Dairi.

Baca Juga:  Pada Hari Ke Tiga Ramadhan 1442 H, DPW GEMMA Sumut Bersama AKBP Andi Hendrawan MSi, Jalinan Silaturahmi dan Berbuka Puasa Bersama 

Akhirnya,impian warga mengharapkan jalan baru diwujudkan dalam kegiatan TMMD 112 Tahun 2021 Kodim 0206/Dairi dan Pemda setempat

“Pembangunan jalan penghubung antar desa sepanjang 8 Km dan lebar 8 meter dibangun guna meningkatkan perekonomian masyarakat yang bermukim di Desa Aornakan 2 dan Desa Sekupak I Kecamatan Pargeteng-geteng Sikut (PGGS) .

Kodim 0206/Dairi

(TP/AL)

Komentar

Berita Terkini