oleh

Kesejahteraan Rakyat Meningkat Oleh Dandim 0206/Dairi Melalui Kegiatan TMMD 112

-Dairi, TNI, Umum-90 views

DAIRI | TRANSPUBLIK.co.id – Hadirnya pihak Dandim 0206/Dairi di dalam masyarakat desa Aornakan 2 dan Desa Kecupak 1 dapat meningkatkan kesejahtraan mereka melalu Kegiatan TMMD 112 Pembangunan jalan yang menghubungkan kedua desa tersebut.

Kita ketahui bahwa beberapa waktu lalu program TMMD kita kenal dulu namanya ABRI masuk Desa AMD) . Seiring perkembangan zaman dan pergantian pimpinan pucuk pimpinan sekarang ini berubah nama menjadi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Hal ini disampaikan Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono.SH,saat meninjau lokasi sasaran fisik pembukaan jalan baru sepanjang 8 kilometer dengan lebar 8 meter dari Desa Aornakan 2 menuju Desa Kecupak 1 Kec PGGS,Kab Phakpak,Jum’at (10/09/2021).

Baca Juga:  Masuk Mako Polres Madina Wajib Pakai Masker dan Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19 Sesuai Anjuran Pemerintah

Kegiatan TMMD termasuk salah satu program bentuk kepedulian TNI Angakatan Darat (AD) dalam membantu pembangunan di wilayah-wilayah yang sulit terjangkau atau terisolir.

Dandim mengatakan bahwa pembangunan jalan penghubung Desa Aornakan 2 menuju Desa Kecupak 1 Lec PGGS,hari ini telah menunjukan hasil yang maksimal dengam capaian 2180 Meter atau 27,2%.

“Kunjungan pembangunan jalan 8 Km dengan lebar 8 meter disini untuk memastikan kondisi lapangan dan sejauh mana pekerjaan pembuatan jalan tersebut,” sebut Dandim.

Masih kata Dandim bahwa kegiatan ini sebagai salah satu untuk melestarikan budaya luhur bangsa Indonesia, yakni gotong royong.

Baca Juga:  Tentara Datang Untuk Mewujudkan Impian Desa Aornakan 2 dan Sekupak

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa saat ini diseluruh pelosok tanah air Indonesia Program TMMD terus dilaksanakan.

“TMMD hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membangun berbagai infrastruktur yang belum memadai disetiap pedesaan” kata Dandim.

Kegiatannya dilakukan dengan cara membangun infrastruktur dalam kegiatan fisik dan non fisik membangun mental masyarakat .

Dengan di luncurkannya program TMMD merupakan kegiatan yang nyata dan langsung dirasakan masyarakat manfaatnya.

“Karena dalam program TMMD, Tentara bersama rakyat bergotong royong dalam membangun dari berbagai macam kebutuhan masyarakat yang dianggap penting,”ucap Letkol Arm Adietya.

Dandim juga mengatakan bahwa dukungan dari Pak Kades dan masyarakat Desa Aornakan 2 dan Kecupak 1 membuat kegiatan pembangunan jalan dalam Program TMMD 112 berjalan lancar sampai hari ini.

Baca Juga:  Hutan Cukup Lebat, Satgas Membelah Hutan Dalam Pra TMMD Kodim 0206/Dairi

“Saya himbau kepada personel dilapangan dan masyarakat agar tetap menjaga kekompakan,jaga kesehatan,dan tetap mematuhi Protkes,”pesan Dandim.

Selain itu,lanjut Dandim juga mengingatkan kepada personel dilapangan tetap jaga nama baik Satuan dan jangan sampai ada warga masyarakat yang tersakiti.

Kita membangun jalan guna mensejahterakan masyarakat lewat Program TMMD.

“Tetap semangat dan jangan lupa ibadah mohon doa agar pembukaan jalan tetap berjalan lancar” pungkas Abituren Akmil Jebolan Lembah Tidar yang sebelumnya memjabat Danyonarmed 2/105-Trk/Kilap Sumagan .

Kodim 0206/Dairi.

(TP/AL)

Komentar

Berita Terkini