oleh

Kapoldasu Apresiasi kepada Masyarakat Kota Siantar, Turunnya Status PPKM Jadi Level 3

SIANTAR | TRANSPUBLIK.co.id – Pemerintah telah menurunkan status Kota Pematangsiantar pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjadi Level 3.

Turunnya status PPKM menjadi Level 3 di Kota Pematangsiantar itu mendapat apresiasi dari Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs. RZ Panca Putra, M.Si

Menurutnya, ditetapkannya PPKM Level 3 di Kota Pemantangsiantar tidak terlepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Saya selaku Kapolda Sumut dan Bapak Pangdam sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar sudah bekerjasama TNI Polri Pemda dalam upaya menekan laju penyebaran Covid-19,” kata Irjen Panca Putra.

Baca Juga:  Kapendam I/BB : Satgas TMMD Tetap Utamakan Keamanan dan Keselamatan

Sebelumnya Pematang siantar berdasarkan inmendagri no. 36 Tahun 2021 Ditetapkan statusnya menjadi level 4, penetapan status tersebut sempat diperpanjang dua kali, tapi berkat kepatuhan masyarakat dalam penerapan PPKM berdampak pada turunnya peningkatan menjadi level 3

Baca Juga:  Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Siregar M.Si Resmi Membuka Focus Group Discussion dengan Thema: Hijrah dari Faham Radikal Kepada Moderat di Ball Room Hotel Grand Mercure Medan

“Tidak mudah menekan penyebaran Covid-19, butuh kerjasama semuanya, kesadaran pribadi dan kelompok adalah menjadi kunci sukses itu,” kata Kapolda Sumut.

Walaupun status Kota Pematangsiantar sudah PPKM Level 3, Panca tetap menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Sebab, kunci utama dalam menekan penyebaran Covid-19 dengan cara memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

“Dengan kita selalu mematuhi protokol kesehatan, diharapkan Kota Pematangsiantar bisa bebas dari penyebaran Covid-19,” harapnya.

Baca Juga:  Rapat Evaluasi Kinerja Camat, Afrizal Sintong Tegaskan Pelayanan

Panca juga menambahkan, Polda Sumut bersama Kodam I/BB dan pemerintah akan terus menggalakkan program vaksinasi massal di Kota Pematangsiantar serta meningkatkan treacing, treatment dan testing dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Dengan ditingkatkannya vaksinasi diharapkan membentuk herd immunity kelompok masyarakat agar tidak terpapar Covid-19,” pungkasnya.

(TP/Iwanda Lubis)

Komentar

Berita Terkini