oleh

Dua Mantan Walikota Jalin Silaturahim

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id – Dua (2) mantan Walikota di Sumatera Utara membangun silaturahim intern. Keduanya yakni Drs. H. Rahudman Harahap, Walikota Medan dan H. Ali Umri, SH, MKn, Walikota Binjai.

Keduanya juga dikenal sebagai kepala daerah yang ketika memimpin dikenal sarat dengan nilai-nilai prestasi. Hal itu tak terlepas pada sikap Sumber Daya Manusia (SDM) walikota yang profesional dan proporsonal dalam tindakan, diiringi keberanian. Dampak dari kebijakan yang mereka jalankan sehingga sangat dirasakan rakyat sampai sekarang.

Baca Juga:  Wujud Empati Babinsa Takziah Warga di Wilayah Binaannya

Sebagaimana pembangunan di kota Binjai, Walikota ketika itu banyak membangun insfrastruktur melalui pembangunan semua jalan dan gang beraspal, sehigga berkat pembangunan kota yang sangat gencar ketika itu, Binjai dikenal sebagai kota kecil menjel-ma menjadi kota menengah.

Demikian juga Kota Medan, berkat kepemimpinan Rahudman Harahap ketika itu, kota besar dihuni lebih dua juta manusia tersebut terlihat bersih, pasar dan jalan-jalan serta drainase dan parit lancar menjalankan airnya ke hulu.

Baca Juga:  Tim Jatantras Polres Simalungun Ringkus Diduga Pembeli dan Penjual TOGEL

Digagas

Acara silaturahim digagas Ustaz Dr. Amhar Nasution MS.i ,dosen S-3 Pasca Sarjana UIN Sumut dan Pasca UMSU dalam pertemuan makan bersama di satu restauran di Medan, Selasa (7/9).
Acara yang juga dihadiri Ketua PWI Sumut Hermansjah, Qori internasional Ustaz HM Syafii S.Sos, mantan Wakil Ketua DPRD Medan H. Iswanda Nanda Ramli, Dr. H.M Yusri M.Si, Ketua KPU Deliserdang periode 2003-2014 yang juga dosen pasca UMSU.

Baca Juga:  Sertijab Empat PJU Polres Dairi, AKP Herliandri S.H Resmi Menjabat Kasat Lantas Polres Dairi

Menurut ustaz Amhar nasution sarat dengan nilai-nilai silaturahim akan memudahkan rezeki, sejalan dengan sunatullah dan rasul, kesenangan malaikat dan dibenci syaitan. Silaturahimm juga merendahkan diri serta memanjangkan usia.

(TP/ES)

Komentar

Berita Terkini