oleh

Dibuka Wali Kota Medan, Ketua PWI Sumut H. Hermansjah, SE Hadiri Baksos YSKI Sumut

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id – H. Hermansjah, SE selaku Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut menghadiri acara bakti sosial (baksos) Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) Sumut. Acara baksos tersebut langsung dibuka oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution di GBI Rumah Persembahan Jalan Jamin Ginting Km 11,5 Medan, Jumat (10/9/2021).

Bakti sosial berupa bantuan kasih berbentuk bahan kebutuhan pokok tersebut, diberikan YSKI sebagai ujud kepeduliannya terhadap para jurnalis yang tergabung disejumlah komunitas wartawan di Medan, yang terdampak pandemi Covid-19 sekarang ini.

Ketua PWI H Hermansjah SE dalam kesempatan itu memberikan apresiasi rasa terima kasihnya kepada YSKI yang selama ini menjalin kerjasama cukup baik dengan PWI Sumut, terutama perhatian dan kepeduliannya terhadap wartawan melalui aksi sosial tersebut.

Baca Juga:  Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu Bersama Wabub Tinjau Vaksinasi 1203 Pelajar

“Seperti kita ketahui bersama, tugas seorang jurnalis sangat rawan di masa pandemi ini, bahkan tidak sedikit rekan rekan media yang terpapar Covid-19, yang terpaksa harus menjalani isolasi mandiri termasuk diantaranya mendapat penanganan serius dari tenaga kesehatan di beberapa rumah sakit untuk kesembuhannya,” ujarnya.

Namun, perubahan zona tentang kondisi Kota Medan sekarang ini, sambung Hermansjah, pantas disyukuri dan itu semua tidak terlepas dari kerja keras Walikota Medan yang berhasil menerapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di sejumlah wilayah Kota Medan baru baru ini.

“Alhamdulillah, dengan perubahan zona Covid-19 di Kota Medan ini, juga membawa angin segar bagi kami PWI Sumut untuk segera menggelar konfrensi daerah (Konferda), yang sempat tertunda beberapa kali akibat wabah corona tersebut. Semoga dengan landainya pandemi di kota Medan, kami bisa segera melaksanakannya dan berharap tokoh masyarakat Sumut Pak RE Nainggolan dan Walikota Medan Bobby Afif Nasution dapat menghadirinya,” harapnya.

Baca Juga:  Polsek Medan Kota Terpaksa Tembak Mati 1 dari 2 Pelaku Begal yang Puluhan Kali Beraksi di Kota Medan

Hermansjah menjelaskan, para jurnalis beberapa komunitas media yang hadir dalam bakti sosial YSKI itu, semuanya sudah kompeten artinya sudah lulus dari uji kompetensi wartawan (UKW) yang diselenggarakan dewan pers.

“Semua rekan rekan wartawan yang ada disini sudah kompeten dan menyampaikan rasa terima kasih dengan harapan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19 ini,” tandas Hermansjah.

Sebelumnya Penasehat YSKI Sumut Dr RE Nainggolan MM memaparkan tentang kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan dengan dilatarbelakangi rasa kepedulian dan kemanusiaan terhadap para korban yang terkena dampak Covid-19.

Baca Juga:  Kabidhumas : PoldaSumut sudah Vaksinasi 538.024 Orang.

Sementara Wali Kota Medan Bobby Nasution saat meresmikan acara baksos tersebut menegaskan, Pemko Medan sangat mendukung dengan adanya pihak pihak yang melakukan kegiatan yang bersifat kemanusiaan seperti yang di lancarkan YSKI Sumut.

“Pemko Medan sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial ini. Di masa pandemi ini, Pemko Medan sangat menginginkan semua masyarakat dapat terbantu, namun kita akui tetap ada keterbatasannya. Karena itu Pemko Medan senantiasa siap berkolaborasi sehingga terciptanya kegiatan pemberian bantuan sosial untuk masyarakat seperti ini,” kata Bobby, yang selanjutnya secara simbolis menyerahkan bantuan sebagai tanda resminya acara. (AViD)

(TP/ES)

Komentar

Berita Terkini