oleh

Dandim 0206/Dairi: Meningkatnya Hubungan Silaturahmi Masyarakat Kedua Desa Berkat Jalan Baru

-Dairi, News, TNI, Umum-147 views

DAIRI | TRANSPUBLIK.co.id – Terwujudnya Hubungan Silaturahmi Masyarakat Merupakan salah satu Prioritas Dandim 0206/Dairi, Maka dari itu Terbentuknya jalan baru yang menghubungkan Desa Aornakan 2 Kecamatan PGGS menuju Desa Kucupak I Kec. Pergetteng Geteng, Memiliki Peran yang sangat penting.

Hubungan silaturahmi bisa terputus akibat berjauhan dan timbulnya rasa malas dan ego seseorang.Kini Kodim 0206/Dairi melalui program TMMD 112 Tahun 2021 membangun jalan antar desa baru sepanjang 8 Km dengan lebar 6 Meter di wilayah Desa Aornakan 2 Kecamatan PGGS menuju Desa Kucupak I Kec. Pergetteng Geteng ,Kabupaten Pakpak Bharat, Sumut.

Baca Juga:  Tekab Polsek Medan Helvetia Berhasil Ungkap dan Menangkap Sindikat Spesialis Pencurian Bongkar Rumah dan Pencurian Motor yang Telah Beraksi Belasan Kali

Silaturahmi termasuk adat istiadat warisan nenek moyang Bangsa Indonesia dan juga budaya orang timur untuk mempererat kekeluargaan dan hubungan sesama manusia. Untuk itu,perlu ditingkatkan lagi hubungan silaturahmi sesama warga guna mencegah masuknya faham-faham radikal dan Intoleransi.

Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Yunj Nurtono,SH,mengatakan bahwa TNI AD siap mensejahterakan warga disini lewat program TMMD 112 yang kita laksanakan. Meskipun medan cukup ekstrem ditambah cuaca kurang mendukung,yang namanya prajurit TNI tidak alan mundur ,sekali maju tetap maju dan harus tuntas.

Baca Juga:  Maidi Manik Petani Gambir : Harga Gambir di Pakpak Bharat Perbiji Rp 2000

Dandim menambahkan,jalan baru nantinya tuntas masyarakat akan senang,karena unruk menjual hasil pertaniannya lebih gampang sudah bisa dilalui kendaraan, tentunya kedepan tingkat perekonomian masyarakat meningkat. “Selain itu,hubungan silaturahmi warga dua desa semakin erat,kompak dan terjalin kebersamaan,”pungkas Dandim.

Baca Juga:  Pra TMMD ,Dandim 0206/Dairi: TNI Bersama Pemda dan Masyarakat Bersinergi Wujudkan Pembangunan

Meskipun lokasinya cukup ekstrem,karena harus membelah bukit dan membabat hutan ,personel Satgas dan masyarakat dibantu dua alat berat tetap semangat untuk mengerjakan sasaran fisik terbilang berat sekali.

Pembangunan jalan penghubung antar desa yang selama ini diimpikan masyarakat tersebut akhirnya terwujud setelah Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Yunj Nurtono,SH memilih desa yang sebagian besar bertani itu untuk lokasi program TMMD 112.

Kodim 0206/Dairi

(TP/AL)

Komentar

Berita Terkini