oleh

Bupati Phakpak: Jangan Sampai Muncul Cluster Baru Jika Jalan Penghubung Sudah Tuntas!

-Dairi, TNI, Umum-161 views

PHAKPAK | TRANSPUBLIK.co.id – Meningkatnya Kasus Covid-19 merupakan kekhawatiran Bupati PhakPak Barat dan para warga, oleh karena itu beliau memberikan arahan kepada anggotanya agar prokes tetap di jalankan demi menghindari tingginya angka penyebaran virus terutama dengan kegiatan berpergian yang dapat menimbulkan kasus baru.

Usai upacara pembukaan dan Tinjau Sasaran fisik, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Tahun 2021 yang digelar Kodim 0206/Dairi, Bupati Phakpak Barat Franc Benhard Tumanggor didampingi Kasrem 023/Kawal Samudra Letkol Inf Deny Enggel Rupingi dan Dansatgas Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono.SH, langsung meninjau target pembangunan jalan sepanjang 8 Km lebar 8 meter dari Desa Aornakan 2 menuju Desa Kecupak 1 Kecamatan PGGS, Kab Phakpak Barat, Sumatera Utara (Sumut).

Baca Juga:  Kepala Desa Aornakan 2 : Berkat Bantuan Serda Detar Manik, Kesulitan Kami Teratasi

“TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri, disini TNI Polri, Pemda dan masyarakat bergotong royong membangun wilayah demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat”sebut Bupati.

Kegiatan TMMD 112 Kodim 0206/Dairi selain membangun sasaran fisik dan non fisik juga memberikan bantuan alat-alat pertanian kepada Bumdesma Maju Bersama Sejahtera Kecamatan Pargeteng-geteng Sengkut (PGGS).

Bantuan berupa peralatan pertanian tersebut diserahkan Bupati Phakpak Barat Franc Benhard Tumanggor kepada perwakilan pengurus Bumdesma Maju Bersama Sejahtera usai pembukaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 Kodim 0206/Dairi ,Rabu (15/09/2021).

Baca Juga:  Perlengkapan Lapangan Diberikan Kepada Satgas TMMD 112 Kodim 0206/Dairi, Apakah Itu?

Dengan mengendarai iring-iringan mobil dari lokasi pembukaan dengan jalan penuh kelok dan jurang terjal,iringan mobil para pejabat tersebut melintasi jalan bebukitan sejauh 8 km dari lokasi pembukaan.

Sesampainya dilokasi, Bupati, Kasrem dan Dansatgas serta para perwira lainnya dan para OPD Phakpak turun dari mobil dan berjalan kaki sejauh 300 meter.

Meski jalan bebatuan kecil menurun terus dengan dipenuhi ladang para masyarakat terlihat Bupati dan rombongan begitu semangat berjalan kaki menuju sasaran fisik titik nol.

Sesampainya dititik nol pembangunan jalan 8 km, Bupati berdialog dengan warga masyarakat bermarga Manik.

“Terima kasih bapak Bupati, karena telah mau berkunjung kemari, dan berkat bantuan bapak dan bapak Dandim kami disini lunya jalan sehingga kami tidak kesusahan lagi untuk mengangkut hasil pertanian, saya doakan bapak Bupati,Bapak Dandim” ucap Pak Manik petani Jagung di Desa Aornakan.

Baca Juga:  Lebaran Usai, Prajurit Wijayakusuma Melakukan Ini!

Lanjutnya “Kapolres dan lainnya yang ada disini sehat semua dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa dimanapun berada,dan kami disini berharap agar jalan yang dibangun dapat ditingkatkan” ucapnya.

Bupati Phakpak Barat menyampaikan,semua yang kita laksanakan diwilayah Desa Aornakan 2 berkat dukungan Kodim dan instansi terkait sehingga kegiatan pembangunan jalan berjalan lancar.

Kodim 0206/Dairi

(TP/AL)

Komentar

Berita Terkini