oleh

Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu Bersama Wabub Tinjau Vaksinasi 1203 Pelajar

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id – Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tingkat pelajar SMPN, MTSN, SMA NU dan SMKN di wilayah hukum Polsek Kalibaru, tepatnya di aula SMKN Kalibaru, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (11/9/2021) sekira pukul 10.30 WIB.

Dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini hampir seluruh sekolah menengah tingkat atas maupun sekolah menengah kejuruan di Kecamatan Kalibaru melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk herd immunity di lingkungan pendidikan.

Kapolresta Banyuwangi, Nasrun Pasaribu Bersama Wabub Tinjau Vaksinasi 1203 Pelajar di Aula SMKN Kalibaru

Selain instruksi dari dinas pendidikan provinsi Jawa timur, kegiatan vaksinasi hari ini merupakan Program Kapolri dan ditindak lanjuti oleh Polresta Banyuwangi bersama Forkopimda Banyuwangi yang diteruskan ke beberapa Polsek Jajaran bersama para kepala sekolah SMA , SMK, dan SMP, MTS dalam rangka pengendalian Covid-19 di lingkungan sekolah se-Kabupaten Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu bersama Wakil Bupati Banyuwangi, H. Sugirah pada hari ini Sabtu 11 September 2021 meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di SMK Negeri Kalibaru dengan di dampingi oleh Kabag OPS, BKO, Kasat Shabara, Kabag Sumda, Kanit Provos, Kabag Ren dan pejabat teras Polresta Banyuwangi, anggota Kodim 0825 Banyuwangi, anggota Lanal Banyuwangi, serta  didmpingi oleh Camat Kalibaru, Ahmad Nuril Fallah, Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabbar, Danramil 0825/05 Kalibaru Kapten Inf Mathori, Kepala Puskesmas Kalibarukulon, Hj Yati Niningsih, relawan BPBD Banyuwangi dan seluruh anggota Koramil 0825/05 Kalibaru, anggota Lantas Polsek Kalibaru, dan beberapa anggota Polsek Kalibaru lainnya.

Sementara itu Kapolresta  Banyuwangi saat meninjau vaksinasi di SMK Negeri Kalibaru berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang menjadi program Kapolri melalui Kapolresta Banyuwangi kerja sama dengan Forpimda Banyuwangi melalui Satgas percepatan dan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi. Dan untuk pelaksanannya dilakukan oleh Polsek Kalibaru bekerja sama dengan jajaran Forpimka Kalibaru dan gugus tugas Covid-19 Kecamatan Kalibaru serta bekerja sama dengan beberapa sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas.

Baca Juga:  Polri | Kapoldasu Dalam Arahan Kepada Personil Polrestabes Medan Depankan Humanis Pada Masyarakat

Perlu diketahui untuk petugas Vaksinisasi melibatkan petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi, Rumah sakit Bhayangkara Bondowoso, UPT Puskesmas Kalibarukulon, dan dibantu oleh relawan kesehatan lainnya.

AKBP Nasrun Pasararibu mewakili Satgas Covid-19 Kabupaten Banyuwangi mengatakan kepada awak media bahwa target vaksinasi pada hari ini berjumlah 1203 pelajar tingkat SMP,  MTS, SMA dan SMK di seluruh Kecamatan Kalibaru.

“Dalam percepatan dan penanggulangan Pandemi Covid-19 dibutuhkan kerja sama antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat,” terang Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu.

Saat ditanya Reporter Trans Publik,co.id  terkait antusiasme pelajar untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di kecamatan Kalibaru, AKBP Nasrun Pasaribu mengatakan bahwa sekarang ini para pelajar dan masyarakat sudah mulai sadar dan paham manfaat dari vaksinasi serta mulai mendatangi tempat vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah kabupaten Banyuwangi salah satunya yang dilaksanakan hari ini di aula SMKN Kalibaru dan dibeberapa tempat di kecamatan lainnya.

Sebelum meninggalkan SMK Negeri Kalibaru, Kapolresta Banyuwangi berpesan kepada seluruh guru dan siswa-siswi untuk selalu mentaati protokol kesehatan di lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah atau dirumahnya masing-masing.

“Walaupun sudah mendapatkan vaksin Covid-19 saya berharap sekali kepada seluruh guru dan siswa tetap mematuhi protokol kesehatan khususnya pemakaian masker selama proses belajar mengajar,” pungkas Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu.

Baca Juga:  Sinergitas | Kompol Otniel Siahaan S.IK M.IK, Kunjungan Silaturahmi Dengan Pimpinan GEMMA Sumut Masdar Tambusai S.Ag di Kediaman Jalan William Iskandar

Pantauan Reporter Trans Publik .co.id di lokasi acara, sejumlah siswa/siswi SMPN, MTSN, SMA NU dan SMKN sangat antusias sekali mengikuti serta menjalani vaksinasi secara massal, yang yang digelar di aula SMKN Kalibaru, mulai pagi hingga selesai.

Hal itu juga mendapat apresiasi dari Camat Kalibaru Ahmad Nuril Fallah. Orang nomor satu di Kecamatan Kalibaru itu tak lupa mengucapkan syukur atas lancarnya vaksinasi massal Progaram Kapolri melalui Polresta Banyuwangi yang dilaksanakan oleh Polsek Kalibaru.

Nuril juga menghaturkan ucapan terima kasihnya kepada orang tua siswa, para guru, para kepala sekolah, serta yang telah menyukseskan vaksinasi di wilayah Kecamatan Kalibaru.

“Alhamdulilah, terimakasih kepada orang tua siswa/siswi SMP Negeri Kapibaru, MTS Negeri Kalibaru, SMA NU Kalibarukulon, SMK Negeri Kalibaru, para Kepala Sekolah beserta Dewan Guru, Komite di masing-masing sekolah atas terlaksananya vaksin massal ini, yang digelar oleh Polresta Banyuwangi melalui Polsek Kalibaru, vaksin ini aman dan halal,” ujar Ahmad Nuril Fallah.

Dalam kesempatannya tersebut, Camat Kalibaru Ahmad Nuril Fallah, menyampaikan terima kasihnya kepada Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu bersama jajaran, dan juga mengucapkan terimakasih juga kepada Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabbar, S.H bersama jajarannya atas partisipasinya dalam melakukan vaksinasi massal di aula SMKN Kalibaru.

“Atas nama pemerintah kecamatan dan seluruh masyarakat Kecamatan Kalibaru saya ucapkan terima kasih buat Pak Kapolresta dan jajarannya serta saya ucapkan buat Pak Kapolsek Kalibaru dan jajaran atas partisipasinya dalam melakukan vaksinasi massal,” tuturnya.

Dengan vaksinasi tersebut, Ajmad Nuril Fallah berharap, proses belajar tatap muka bisa berjalan dengan lancar dan efektif.

Baca Juga:  Polsek Bangko Polres Rokan Hilir Berhasil Menangkap Terduga Satu (1) Orang Pelaku Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu-sabu

“Sehingga proses belajar tatap muka bisa berjalan kembali di sekolah-sekolah di Kecamatan Kalibaru, dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19,” harapnya.

Sementara itu, Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabbar, S.H kepada media Trans Publik .co.id saat menyampaikan, terimakasihnya kepada semua pihak yang telah ikut membantu mensukseskan pelaksanaan vaksinasi massal di SMKN Kalibaru.

“Saya ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membatu kelancaran pelaksanaan vaksinasi massal ini, yang mana kegiatan vaksin ini adalah Program bapak Kapolri, dan wabil khusus saya ucapakan kepada Pak Camat Kalibaru, Ahmad Nuril Fallah serta saya ucapakan terima kasih juga kepada Danramil 0825/05 Kalibaru Kapten Inf Mathori,” katanya.

“Juga terhadap seluruh sekolah, yang hari ini para muridnya dikutkan Vaksin massal, para Kepala Sekolah. Pemerintah Kecamatan dan masyarakat. terlebih khusus adik-adik pelajar SMPN Kalibaru, MTSN Kalibaru, SMA NU Kalibarukulon, dan yang berketempatan yakni adik-adik SMKN Kalibaru yang telah melaksanakan vaksin,” pungkasnya.

Di tempat terpisah Danramil 0825/05 Kalibaru, Kodim 0825 Banyuwangi Kapten Inf Mathori juga mengucapkan selamat dan sukses atas digelarnya Vaksinisasi untuk para pelajar di wilayah Kecamatan Kalibaru.

“Saya atas nama Koramil 0825/05 Kalibaru dan atas nama Kodim 0825 Banyuwangi, mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Vaksinisasi massal untuk siswa/siswi atau pelajar tingkat SMPN, MTSN, SMA , dan SMKN. Semoga wabah pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dari muka bumi Indonesia, khususnya di wilayah Kalibaru dan umumnya di wilayah Kabupaten Banyuwangi,” harapnya.

(TP/M. Sholeh/Ismanti)

Komentar

Berita Terkini