oleh

Wanhat Secara Simbolis Serah Terima Pada KSB SK LIN Wilayah Sumut dari DPP

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id – Dewan Pimpinan Pusat LIN Lembaga Investigasi Negara) secara simbolis oleh Dewan Penasehat (wanhat) menyerahkan SK Pengangkatan Pengurus LIN Wilayah Sumut bertempat di kediaman Otto Tamba (Wanhat), Minggu (22/8/2021).

Wanhat Ir Otto Tamba secara simbolis menyerahan SK Kepengurusan LIN Wilayah Sumut diterima para KSB, Ketua Tujianto, Sekjen Eko Prasetyo, Bendahara Habibi Seregar serta di hadiri para devisi

Sehubungan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang sedang diperketat di Kota Medan, maka acara Penyerahan SK LIN dilaksanakan sederhana dan mengutamakan Prokes (protokol kesehatan) yg ada.

Ketua LIN Wilayah Sumut Tujianto mengatakan, bahwa acara yang serah terima SK LIN hanya menghadirkan KSB dan Pengurus Harian dikarenakan terkait PPKM di masa covid-19, guna menghindari kerumunan.

Baca Juga:  Irwasum Polri Mengunjungi Polda Kalbar Jelang Pelaksanaan Pilkada 2020

KSB LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) LIN Wilayah Sumut resmi dikukuhkan dengan terbitnya SK LIN dari DPP, yang secara simbolis diserahkan oleh Dewan Penasehat Ir Otto Tamba, untuk kedepannya LIN Wilayah Sumut mengedepankan siap nantinya mewujudkan penguatkan hubungan kemitraan yang terdiri dari Instansi pemerintah/non pemerintah, baik juga TNI-Polri dan publik, “Hal itu juga seiring pengembangan SDM, Penataan Organisasi dan Keanggotaan. khususnya LIN di wilayah Sumut,” ucap Tujianto.

Sekjen Eko Prasetyo LIN wilayah Sumut, menambahkan, “Tujuannya, untuk semakin menguatkan menjadi organisasi kemasyarakatan yang solid, kuat, modern, berwibawa dan berwawasan kebangsaan. Sehingga, mendukung visi-misi dalam teknis program kerja sesuai AD/RT dari DPP LIN,” jelas Eko Prasetyo.

Lanjutnya dipaparkan selaku Bendahara Habibi Seregar, LIN wilayah Sumut diminta untuk kesolidan dan harmonis dalam mendukung segala aspek kegiatan baik hal-hal bentuk sosial dalam edukasi kepada masyarakat khalayak ramai maupun secara publik. guna dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya Sumatra Utara.

Baca Juga:  Sampaikan Instruksi Gubsu Tentang PPPKM Berbasis Mikro, Ops Yustisi Polsek Dolok Merawan Giat Patroli

Hal senada dari Wanhat Ir Otto Tamba, LIN (Lembaga Investigasi Negara) merupakan organisasi LSM kemasyarakatan yg telah berbadan hukum Menkumham, Maka, tentu berharap kedepannya LIN wilayah Sumut, halnya dalam organisasi perlunya dibutuhkan kesolidan, sinergi, harmonis mulai dari antar pengurus inti dan devisi-devisi yg ada, guna saling melengkapi secara komunikasi edukasi menciptakan LIN wilayah Sumut sebagai wadah sesuai tupoksi serta forsinya yg berwibawa berpotensi dan kompoten keprofesionalan untuk masyarakat dan publik di tengah era kemajuan teknologi ini.

Sambung-nya Otto Tamba, rangka program kerja akan dapat berkerjasama dalam kemitraan bersinergi baik itu pada pemerintah, TNI-Polri juga diruang lingkup kalangan masyarakat dan lainnya, untuk program-program kemasyarakatan. Seperti, Donor darah, sosialisasi protokol kesehatan ke berbagai lapisan masyarakat di tengah pandemi Covid-19, di berbagai daerah khususnya LIN wilayah Sumut , Terkait hal itu, guna mendorong dalam berpartisipasi LIN peran aktif untuk membantu pencegahan memutuskan mata rantai Covid-19.

Baca Juga:  Ribuan Mahasiswa Hadiri Vaksinasi Perdana di UIN Surakarta

Lanjutnya itu LIN wilayah Sumut, untuk itu dalam pengembangan dengan terbentuknya struktur pengurus di kabupaten/ kota khususnya di wilayah Sumut tersebut.guna halnya peningkatan SDM, dan menyerap aspirasi masyarakat rangka prioritas program-program kerja baik pun itu kegiatan melalui LSM LIN (Lembaga Investigasi Negara) di Sumut,” pungkas Otto Tamba mengakhiri.

Devisi Humas Infokom
LIN: Lembaga Investigasi Negara

(TP/Iwanda Lubis)

Komentar

Berita Terkini