oleh

Usai Peristiwa Bentrok Dua OKP, PP Memperbaiki MARKAS PBB Medan Tuntungan

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id – Pemuda Pancasila (PP) Pancurbatu memperbaiki MARKAS Pemuda Batak Bersatu (PBB) Medan Tuntungan, usai peristiwa bentrok antara Dua (2) Organisasi Kepemudaan (OKP) di Medan. Dan pada akhirnya mereka bersepakat untuk berdamai yang sempat memanas sejak tanggal 8 Agustus 2021.

Pada awalnya bermula di saat anggota PP merusak markas PBB Medan Tuntungan pada tanggal 8 Agustus 2021, buntut dari penggerudukan RSUP Adam Malik sehari sebelumnya. Dua OKP bersepakat berdamai setelah sempat memanas mulai tanggal 8 Agustus 2021 yang lewat.

Baca Juga:  Relawan SSA Berbagi Sembako Bagi Masyarakat Yang Membutuhkan di Sergai

Dilansir dari tribunnews, Konflik berawal di saat anggota PP merusak markas PBB Medan Tuntungan pada tanggal 8 Agustus 2021, buntut dari penggerudukan RSUP Adam Malik sehari sebelum kejadian.

Baca Juga:  Bersama Warga Masyarakat Ibadah Terakhir Tahun 2020, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kotis Sumbangkan Lagu Pujian

Marison mengatakan akan membina anggotanya agar kejadian serupa tidak terulang kembali. “Agar tidak terjadi lagi, kita akan berkomunikasi dan rutin melakukan pertemuan agar sama-sama bersinergi dan saling mengenal,” ucapnya.

Lanjut Marison, “pertemuan hari ini belum final karena akan ada penandatanganan perdamaian yang disaksikan oleh Polsek Medan Tuntungan dan Ketua DPC PBB. Nantinya kesepakatan damai akan disertai pencabutan perkara yang sebelumnya sudah dilaporkan,” ucapnya.

Baca Juga:  Kapos Lantas Polsek Kotanopan Membantu Pengemudi Pickup

“Di saat pertemuan terakhir nanti juga disertakan adanya pencabutan laporan,” katanya.

Di lain sisi, “saya mengucapkan terima kasih kepada PAC PBB Medan Tuntungan karena telah menerima permintaan damai dengan mereka,” ucap Jhon Princen Sembiring.

(TP/ES/RS)

Komentar

Berita Terkini