oleh

TNI Beserta Warga Merah Putih-kan Papua dalam Menyambut HUT RI ke-76

KOYA KOSO | TRANSPUBLIK.co.id – Menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke- 76 Republik Indonesia, personil TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Koya Koso bersama dengan masyarakat dan pemuda-pemudi di Koya Koso memasang bendera Merah putih disemua rumah warga dan tempat umum di Kampung Koya Koso Distrik Abepura, Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Wadan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Mayor Inf Achmad Muzani CH dalam rilis tertulisnya di Arso 1 Distrik Arso Barat Kab. Keerom Papua, Sabtu (7/8/2021).

Baca Juga:  MABES POLRI | Kasetukpa Lemdiklat Polri Membuka Kegiatan Virtual Keagamaan

Dikatakan Wadan Satgas, pemasangan bendera secara serentak ini merupakan salah satu kegiatan untuk menyambut dan memeriahkan peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI sekaligus untuk menggelorakan semangat dan cinta tanah air.

“Hal ini dilaksanakan serentak dan bersama-sama oleh anggota Satgas, masyarakat dan pemuda-pemudi di semua tempat di kampung Koya Koso, Jayapura,” ujar Wadan Satgas.

Baca Juga:  Diduga Terbengkalai Bangunan Asrama Mahasiswa Sumbawa, Harap Perhatian Khusus dari Pemerintah Sumbawa

Danpos Koya Koso Letda Inf Siswandi mengatakan, peran serta masyarakat dan pemuda-pemudi dalam menyambut dan memeriahkan peringatan Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia dengan memasang bendera di semua tempat menunjukkan bahwa tanah Papua adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tidak terpisahkan.

Bapak Wiliam (49), salah satu warga di Kampung Koya Koso mengatakan kebanggaannya dapat ikut bersama-sama dengan personil TNI dan masyarakat lainnya mengibarkan bendera Merah Putih di depan rumahnya dan di berbagai tempat di kampungnya.

Baca Juga:  Kapolri : Negara Tidak Boleh Kalah Dengan KKB Papua

“Saya bangga menjadi warga Negara Indonesia, Papua adalah bagian dari NKRI sampai kapanpun. Terima kasih Bapak TNI telah hadir di kampung kami,” tukasnya penuh bangga. (Pen Yonif 131/Brs)

(TP/Ad)

Komentar

Berita Terkini