oleh

Terciduk…!! Tiga Pelaku Diduga Pengguna Sabu, Pindah dari Kos-Kosan ke Terali Besi Polres Tebing Tinggi

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Upaya pemberantasan narkotika di Kota Tebing Tinggi terus dilakukan oleh pihak Polres Tebing Tinggi di bawah pimpinan AKBP Agus Sugiyarso, S.IK. Hal ini tampak dari tangkapan yang telah dilakukan Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi belakangan ini.

Keberhasilan pemberantasan dimaksud tidak terlepas juga berkat kerjasama pihak Polri dengan warga. Polres Tebing Tinggi dalam hal ini sangat terbuka menerima informasi masyarakat dan akan langsung ditindaklanjuti apabila ada info yang diterima.

Demikianlah halnya, berkat informasi warga Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi telah melakukan penangkapan terhadap 3 (tiga) orang laki laki diduga pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu, Selasa (3/8/2021) sekira pukul 15.00 WIB.

Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Agus Sugiyarso, S.IK melalui Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, Iptu Agus Arianto dalam pres relisnya Kamis (5/8/2021) membenarkan adanya penangkapan terhadap ketiga pelaku tersebut.

Baca Juga:  Camat Kalibaru: Penyekatan PPKM Darurat di Malam Hari, Semakin Diperketat

“Dari ketiga pelaku yang pertama ditangkap atas nama HA (24) warga Dusun I Desa Pematang Kuning Kec. Sei Suka Kab. Batu Bara dan petugas menemukan barang bukti berupa 1 (satu) buah sepatu warna coklat, 1 (satu) bungkus plastik transparan kecil yang berisikan serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor 0,90 gram dan berat bersih 0,60 gram,” ucap Agus Arianto.

Lebih lanjut Agus menjelaskan ketiganya ditangkap dari sebuah rumah kos-kosan milik warga di Jln. Gunung Leuser Kel. Tanjung Marulak Kec. Rambutan Kota Tebing Tinggi.

“Pelaku kedua berinisial KW (36) seorang karyawan swasta warga Jln. Intan Lk. II Kel. Pabatu Kec. Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi. Petugas setelah melihat ciri-ciri orangnya yang disebutkan warga sedang berada di sebuah pekarangan depan kos-kosan milik warga. Lalu petugas melihat pelaku berjalan kaki mencurigakan akan masuk ke dalam kamar kos-kosannya,” imbuh Agus.

Baca Juga:  Dengan Mata Berkaca-kaca, Nek Sarwati Ucapkan Terimakasih Saat Tim Jum'at Barokah Polda Banten Sambangi Rumahnya

Kemudian petugas memperkenalkan diri sebagai polisi dan melakukan penggeledahan badan atau pakaian pelaku. Petugas berhasil menemukan 1 (satu) bungkus plastik transparan yang berisi serbuk kristal warna putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor 0,46 gram dan berat bersih 0,32 gram yang terbungkus dalam satu lembar tisu di dalam tas merk Eiger warna biru yang diselempangkan pelaku di badan pelaku tersebut.

Selanjutnya Petugas melakukan interogasi kepada pelaku dan menanyakan terkait barang bukti diduga narkotika jenis sabu tersebut dengan menanyakan milik siapa, lalu KW mengakui barang haram tersebut adalah miliknya dan milik AT alias Babal (22) berstatus mahasiswa warga Gang Pembangunan Lk. III Kel. Pekan Tanjung Morawa Kec.Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang.

Baca Juga:  Kapolsek dan MWC NU Berikan Pencerahan Serta Sosialisasi PPKM Darurat kepada Perwakilan OSiS Se-Kecamatan Kalibaru di SMA NU

Tak hanya disitu petugas melakukan pengembangan, karena KW ada menyebut nama AT alias Babal yang diduga ada keterlibatan terkait narkotika jenis sabu yang ditemukan dalam penguasaan pelaku tersebut.

Petugas dan KW melakukan pencarian terhadap Babal ke kamar kosnya yang kebetulan berada dilokasi yang sama. Babal ditemukan petugas didalam kamar kosnya seorang diri namun tidak ada ditemukan barang bukti terkait dengan narkotika setelah dilakukan penggeledahan padanya oleh petugas.

“Ketiga pelaku beserta barang bukti diboyong petugas ke Kantor Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Akibat perbuatannya ketiga pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1), subsider pasal 112 (1 ) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkas Agus mengakhiri.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini