oleh

Seorang Pemuda Diduga Pengedar Sabu dan Ganja Disambar Tim Rajawali Bersinar

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Tiada kata berhenti untuk basmi para perusak masa depan bagsa ini. Demikianlah tekat Tim Rajawali Bersinar Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi yang juga merupakan Visi dan Misi dari Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Agus Sugiyarso, S.IK. Tekad ini dibuktikan dari penangkapan para pemakai dan pengedar narkotika yang hampir tiap hari ada.

Kasat Narkoba Polres Tebing Tinggi, AKP Mhd. Yunus Tarigan, SH.MH melalui Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, Iptu Agus Arianto dalam pres relisnya menyampaikan bahwa telah ditangkap diduga pengedar narkotika jenis sabu dan ganja yang bernama A alias Aceh (47), Lk seorang pengangguran warga Dusun IV Desa Binjai Km.10 Kec. Tebing Syahbandar Kab.Serdang Bedagai / Tanah Merah Desa Tanah Merah Kec. Air Putih Kab. Batu Bara.

“Adapun pelaku A alias Aceh ditangkap personil Satres Narkoba pada hari Rabu tanggal 03 Agustus 2021 sekira pukul 22.15 Wib. Aceh ditangkap petugas di Desa Paya Pasir Dusun V Gang Puskesmas Kabupaten Serdang Bedagai tepatnya di teras depan rumah warga,” jelas Kasi Humas Polres ini.

Baca Juga:  Diduga Coreng Profesi, Proses Hukum: IJTI Kalbar Meminta Polisi Proses Pidana Dugaan 3 Oknum Wartawan Pemeras di Sintang

Lebih lanjut beliau memaparkan saat penangkapannya petugas melakukan penggeledahan badan dan ditemukan barang-barang berupa 1 (satu) bungkusan tissue yang didalamnya ada 1 (satu) bungkus plastik transparan berisi serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu.

Dari kantong depan saku jaket yang digunakan Aceh petugas menemukan 1 (satu) bungkus plastik yang berisikan serbuk kristal diduga narkotika dan 1 (satu) unit handphone Nokia hitam. Sementara dari saku depan celana sebelah kanan Aceh petugas menyita1 (satu) unit handphone merk Samsung warna hitam dan dari saku celana sebelah kirinya petugas juga menemukan 1 (satu) buah kunci besi kos kamarnya.

Baca Juga:  Pra TMMD Kodim 0206/Dairi : Usaha Kami Membuahkan Hasil, Berikut Buktinya

Selanjutnya petugas melakukan pengembangan dari hasil interview terhadap pelaku. Petugas bersama pelaku melaju ke suatu rumah kostnya di jalan Desa Tanah Merah Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara.

Tepatnya di dalam kamar kost Aceh petugas melakukan penggeledahan dan ditemukanlah 4 (empat) bungkus plastik transparan yang berisikan serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu dan 12 (dua belas) bungkus kertas warna coklat yang berisi biji, ranting dan daun kering diduga narkotika jenis ganja di dalam saku jaket Aceh yang digantungkan di kamar kosnya.

Langkah berikutnya petugas menanyakan siapa pemilik barang-barang yang ditemukan tersebut. Aceh mengakui bahwa barang bukti berupa 2 (dua) paket plastik klip transparan yang berisi serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor 18,98 gram dan berat bersih 18,06 gram.

Baca Juga:  Polsek Bosar Maligas Serahkan BD Tersangka Kasus Narkoba ke Sat Res Narkoba Polres Simalungun

5 (lima) paket plastik klip transparan yang berisi serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor 12,42 gram dan berat bersih 10,80 gram, 12 (dua belas) bungkus kertas warna cokelat yang berisi biji, ranting dan daun kering diduga narkotika jenis ganja dengan berat kotor 15,62 gram dan berat bersih 6,02 gram dan 2 (dua) unit handphone merk samsung dan nokia warna hitam serta 1 (satu) buah kunci besi adalah benar miliknya.

“Kini Aceh beserta seluruh barang bukti sudah diamankan ke Mapolres Tebing Tinggi guna pemeriksaaan selanjutnya demi proses hukum yang berlaku sesuai Pasal yang dipersangkakan bagi pelaku yaitu Pasal 114 ayat (2), subsider pasal 112 (2) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tutup Agus.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini