oleh

Sejarah dan Keunggulan Universitas Prisma Manado

Sejarah dan Keunggulan Universitas Prisma Manado – Universitas Prisma Manado merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang berlokasi di Manado Sulawesi Utara.Universitas Prisma Manado berdiri pada tanggal 28 Desember 2016 di bawah naungan Yayasan Prisma Indonesia, Universitas Prisma Manado unggul dalam banyak hal dalam 40 tahun bergelut di dunia pendidikan.

Sejarah Universitas Prisma Manado

Universitas Prisma Manado merupakan universitas yang didirikan dan kemudian diresmikan oleh Yayasan Prisma Indonesia itu sendiri. Yayasan Prisma Indonesia merupakan bagian dari elemen masyarakat yang berperan aktif dalam dunia pendidikan dan saat ini menyelenggarakan proses pembelajaran setingkat perguruan tinggi dalam bentuk perguruan tinggi untuk masyarakat Indonesia.

Baca Juga:  Pelaksanaan Pemilihan Pengisian Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Desa Paya Bakung, Kecamatan Hamparan Perak, Kab. Deli Serdang Periode 2020-2026

Pendiri Yayasan Prisma Indonesia, Bpk. DR. Johny Petsie Ratu, SE, MM merupakan bagian dari Yayasan Perintis Manado yang didirikan 40 tahun lalu dan memberikan pelatihan di tingkat Sekolah Menengah Umum dan Kejuruan. Yayasan Prisma Indonesia yang didirikan pada 10 Juli 2015 untuk mengembangkan bidang pendidikan tinggi, dan fokus mendirikan universitas dengan nama Universitas Prisma Manado.

Baca Juga:  Jalan Desa Selesai Dibangun, Harapan Pemerintah Untuk Tetap Dijaga dan Dirawat

Universitas Prisma sebagai Prisma Perguruan Tinggi Swasta (PTS) resmi berdiri pada 23 Desember 2016 dengan Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi No. 6698. 530/KPT/I/2016. Penandatanganan Yayasan Universitas Prisma Manado ditandatangani oleh Presiden ke-5 Republik Indonesia, Dr. (HC), Hj. Megawati Sukarnoputri, Wakil Presiden ke-6 Republik Indonesia.

Seperti apa Sejarah dan Keunggulan Universitas Prisma Manado?
Yaitu Jenderal Try Sutrisno, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, S.E. Ada 2 (dua) Fakultas di Universitas Prisma Manado, yaitu Fakultas Sains dan Teknologi dan Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum. Berikut adalah keunggulan universitas yang satu ini:
Dosen Berpengalaman Sebagai Akademisi dan Praktisi

Baca Juga:  Mendadak! Ombudsman RI Lakukan Penilaian Pelayanan ke Pemkab Rohil

Semua dosen yang mengajar di Universitas Prisma Manado memiliki pengalaman di bidang pengajaran yang cukup handal, sehingga universitas ini memiliki sistem pembelajaran yang cukup berbeda dengan universitas lain. Sistem pembelajaran di Universitas Prisma Manado.

Komentar

Berita Terkini